10 Minuman Khas Nusantara Paling Menyehatkan, Nomor 3 Bisa Turunkan Kolesterol

Jum'at, 15 Desember 2023 - 14:46 WIB
Sederet minuman khas Nusantara dikenal menyehatkan tubuh. Sebab, minuman ini terbuat dari berbagai macam rempah-rempah yang mengandung vitamin, mineral. Foto/Wikipedia
JAKARTA - Sederet minuman khas Nusantara dikenal menyehatkan tubuh. Sebab, minuman ini terbuat dari berbagai macam rempah-rempah yang mengandung vitamin, mineral dan antioksidan hingga antibakteri yang penting.

Rempah-rempah sendiri sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan tradisional. Karena itu, tidak heran jika minuman khas Nusantara ini ampuh mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Mulai dari menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan risiko diabetes meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menariknya lagi, deretan minuman dengan rasa nikmat ini sudah tembus hingga pasar global.

Minuman Khas Nusantara Paling Menyehatkan



Berikut minuman khas nusantara yang paling menyehatkan dirangkum dari situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jumat (15/12/2023).





1. Wedang Uwuh



Foto/Kemenparekraf

Minuman yang berasal dari Yogyakarta ini memiliki rasa manis, hangat, disertai aroma rempah yang sangat melegakan. Dalam bahasa Jawa, uwuh berarti sampah, yang diartikan sebagai minuman berisi dedaunan dan rempah mirip seperti sampah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More