14 Atraksi Wisata Mahal yang Cuma Ada di Dubai

Senin, 18 Desember 2023 - 13:40 WIB
Dubai menawarkan atraksi seperti resor, taman kehidupan laut, gedung pencakar langit, dan pulau buatan. Foto/iStock
JAKARTA - Dubai di Uni Emirat Arab kini telah berkembang menjadi salah satu kota paling maju secara arsitektur dan teknologi di dunia. Tak heran jika kota ini menjadi destinasi pilihan para turis, termasuk selebritas dan influencer internasional.

Kota yang memiliki PDB USD108 miliar atau sekitar Rp1.674 triliun ini menawarkan atraksi seperti resor, taman kehidupan laut, gedung pencakar langit, dan pulau buatan. Arsitektur ultramodern itu sangat kontras dengan kondisi flora dan fauna alami di Emirat.

Berikut sederet atraksi yang menakjubkan di Dubai, yang bisa menjadi destinasi kunjungan Anda.



1. Hotel Bawah Laut

Dubai memiliki beberapa hotel yang mengizinkan tamu menginap di kamar bawah laut. Biasanya terletak di Ambassador Lagoon, para tamu suite disuguhi pemandangan bawah laut yang menakjubkan dengan harga yang tentu saja mahal. Suite bawah air yang paling terkenal dapat ditemukan di Atlantis, The Palm.



Jika Anda ingin menginap di hotel bawah air, bersiaplah untuk mengeluarkan biaya minimal Rp4,8 juta per malam, atau yang termahal adalah Rp387 juta per malam.

2. Ski Indoor di Mal

Dikembangkan oleh The Majid Al Futtaim Group, arena seluncur es indoor bernama Ski Dubai dibuka untuk umum pertama kali pada 2005. Terletak di dalam Mall of the Emirates, Ski Dubai memiliki tiga lift yang akan mengangkut pemain ski dari salah satu jalur.

Selain permainan seluncur es, Ski Dubai juga memiliki taman salju seluas 9.000-an meter persegi yang terdiri dari gua es, jalur kereta luncur, seluncuran es, area yang didedikasikan untuk pertarungan bola salju, dan penguin.

3. Kebun Binatang Penguin

Kebun binatang ini juga ada di dalam The Mall of the Emirates, tepatnya di areal Ski Dubai. Di sini pengunjung bisa merasakan pengalaman belajar dan berjalan-jalan bersama penguin setelah membayar tiket sebesar Rp600 ribu-Rp2 juta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More