5 Tips Memilih Jam Tangan Biar Kamu Lebih Stylish Maksimal

Selasa, 19 Desember 2023 - 18:51 WIB


4. Perhatikan Jenis Mesin

Ada tiga jenis mesin penggerak pada jam tangan, yaitu quartz, mekanik, dan otomatis.Jenis mesin quartz didukung daya baterai di mana akan berfungsi mengantarkan sinyal elektrik melalui kristal kuarsa. Quartz merupakan jenis mesin penggerak yang umum dipakai berbagai produk jam tangan saat ini. Jam dengan mesin quartz juga awet dan relatif lebih murah.

Sedangkan mesin mekanik berbeda dengan quartz, di mana pergerakan waktu pada mesin mekanik diukur dengan mekanisme semi-driven. Di dalam mesin penggerak ini terdapat per di dalamnya yang harus disinggungkan secara periodik supaya jam selalu bergerak. Jam dengan mesin mekanik merupakan jam yang sering dijadikan koleksi oleh para kolektor jam.

Terakhir mesin penggerak otomatis, yang memiliki cara kerja hampir sama dengan jenis mekanik karena sama-sama tidak menggunakan tenaga baterai. Jam dengan mesin penggerak otomatis memanfaatkan gerak dari tangan pengguna sebagai daya geraknya.

5. Pilih Sesuai Warna Kulit

Jam tangan adalah produk fashion yang melekat pada permukaan kulit, sehingga pemilihan warna jam tangan harus diperhatikan.

Untuk kamu yang memiliki warna kulit cerah, kamu bisa menggunakan hampir semua warna jam tangan, mulai dari warna terang, seperti merah, putih, krem, atau warna pastel, hingga warna gelap sekali pun, seperti hitam dan abu-abu. Sebaliknya, bagi kamu yang memiliki warna kulit gelap, ada baiknya untuk memilih jam tangan dengan warna-warna monochrome, seperti abu-abu dan hitam.

Itulah beberapa tips memilih jam tangan yang bisa kamu lakukan. Dapatkan berbagai jam tangan berkualitas di AladinMall mumpung lagi ada harga spesial live nanti malam jam 20.00 WIB saat jeda iklan program di aplikasi RCTI+. Nggak cuma itu, kamu juga bisa dapat gratis ongkir tanpa batas (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku).
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More