5 Rekomendasi Bahan Skincare untuk Wajah Kusam, Pastikan Mengandung Vitamin C

Minggu, 31 Desember 2023 - 20:40 WIB
Ada rekomendasi bahan skincare untuk wajah kusam yang ampuh mengembalikan kesegaran dan menaikan warna kulit wajah. Foto/ MNC Media.
JAKARTA - Ada beberapa rekomendasi bahan skincare untuk wajah kusam yang ampuh mengembalikan kesegaran dan menaikan warna kulit wajah.

Kulit kusam, termasuk di bagian wajah, merupakan salah satu masalah yang umum dialami penduduk yang tinggal di wilayah tropis. Kondisi kulit wajah kusam memiliki tanda kulit terlihat menua, lelah, tidak menarik dan tidak sehat. Selain itu, warna dan tekstur kulit terlihat tidak merata.

Kulit wajah kusam ditandai dengan munculnya flek, noda, garis halus dan kerutan yang dapat menyebabkan kulit kehilangan kilau alaminya.

Untuk mengatasinya, gunakan skincare yang mengandung bahan-bahan berikut ini:

Bahan Skincare untuk Wajah Kusam



1. Vitamin C

Bahan skincare yang paling umum digunakan untuk mengatasi kulit wajah kusam adalah vitamin C. Penggunaan vitamin C secara topikal, terbukti secara klinis dalam menjaga kesehatan kulit. Sebab, vitamin C memiliki senyawa antioksidan, anti penuaan, dan bersifat anti pigmentasi.

Vitamin C terkenal bermanfaat dalam memelihara dan memperbaiki kulit yang rusak dan berpotensi meningkatkan produksi kolagen. Kolagen berfungsi dalam menjaga kulit tetap awet muda dan kenyal.

2. Niacinamide
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More