7 Cara Menurunkan Berat Badan untuk Perempuan, Aman dan Sehat

Senin, 01 Januari 2024 - 12:50 WIB
Ada beberapa cara menurunkan berat badan untuk perempuan yang aman dan sehat sekaligus ampuh mengecilkan perut buncit. Cara ini meliputi beberapa perubahan. Foto/Getty Images
JAKARTA - Ada beberapa cara menurunkan berat badan untuk perempuan yang aman dan sehat sekaligus ampuh mengecilkan perut buncit. Cara ini meliputi membuat beberapa perubahan hidup sederhana dan mendukung tubuh lebih sehat.

Diet dan olahraga merupakan kunci penurunan berat badan bagi perempuan, namun banyak faktor lain yang berperan. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa segala sesuatu mulai dari kualitas tidur hingga tingkat stres dapat berdampak besar pada rasa lapar, metabolisme, berat badan, dan lemak perut.

Untungnya, melakukan beberapa perubahan kecil dalam rutinitas harian dapat membawa manfaat besar dalam penurunan berat badan. Berikut cara menurunkan berat badan untuk perempuan dilansir dari Health Line, Senin (1/1/2024).

Cara Menurunkan Berat Badan untuk Perempuan







1. Kurangi Karbohidrat Olahan



Karbohidrat olahan mengalami pemrosesan ekstensif, sehingga mengurangi jumlah serat dan zat gizi mikro dalam produk akhir. Makanan ini meningkatkan kadar gula darah, meningkatkan rasa lapar, dan berhubungan dengan peningkatan berat badan dan lemak perut.

Oleh karena itu, sebaiknya batasi karbohidrat olahan seperti roti putih, pasta, dan makanan kemasan. Pilihlah produk gandum utuh seperti oat, beras merah, quinoa, soba, dan barley.

2. Olahraga

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More