5 Cara Menurunkan Berat Badan setelah Natal, Cegah Perut Buncit

Senin, 25 Desember 2023 - 07:00 WIB
loading...
5 Cara Menurunkan Berat Badan setelah Natal, Cegah Perut Buncit
Ada lima cara menurunkan berat badan setelah Natal. Langkah ini penting untuk diketahui guna mencegah perut buncit mengingat banyak menikmati makanan lezat. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada lima cara menurunkan berat badan setelah Natal . Langkah ini penting untuk diketahui guna mencegah perut buncit mengingat banyak orang melakukan perayaan dengan menikmati makanan dan minuman lezat.

Tanpa makanan lezat dan memuaskan selera, perayaan Natal tidak akan lengkap. Kue kering, cookies, dan makanan lezat lainnya yang tinggi kalori dan lemak biasanya tersaji di meja saat Natal.

Rasanya yang lezat membuat banyak orang kalap mengonsumsi. Sayangnya tanpa diasadari, kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan berat badan naik hingga memicu kekambuhan penyakit.

Cara Menurunkan Berat Badan setelah Natal



Berikut cara menurunkan berat badan setelah Natal dilansir dari Health Shots, Senin (25/12/2023).



1. Detoks Pagi Hari


Minuman detoks di awal hari sangat bagus untuk membantu menurunkan berat badan selama musim liburan. Dengan semua makanan penutup dan gorengan, tubuh Anda membutuhkan detoksifikasi yang akan membantu membuang semua racun.

Buatlah minuman detoks dengan mentimun, mint, lemon, dan sedikit madu, lalu konsumsi di pagi hari. Ini akan membantu pencernaan dan membuat Anda merasa lebih ringan setelah semua makanan berat Natal.

2. Konsumsi Sayuran


Selama liburan Natal, Anda akan menikmati banyak gorengan dan makanan manis, dan untuk menyeimbangkan semua itu, membutuhkan sayuran. Usahakan untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran segar setelah Natal karena kaya serat dan memastikan kesehatan usus Anda dalam kondisi baik.

Mengonsumsi sayuran dalam bentuk salad, atau Anda bahkan bisa mengonsumsi smoothie sayuran. Pastikan salah satu makanan Anda mengandung banyak sayuran berdaun hijau untuk membantu menurunkan berat badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)