Imbas Terinfeksi COVID-19, Alyssa Milano Alami Kerontokan Rambut Parah

Selasa, 11 Agustus 2020 - 13:29 WIB
Alyssa Milano. Foto/Getty Images/Patrick McMullan
JAKARTA - Usai terdiagnosa terpapar COVID-19 , aktris Hollywood Alyssa Milano semakin aware akan keberadaan penyakit ini dan meminta masyarakat lebih peduli seperti dirinya.

Pandangan Alyssa terhadap COVID-19 dilatarbelakangi pengalaman dia saat merasakan gejala-gejala penyakit tersebut pada akhir Maret hingga awal April lalu.

Pekan silam, bintang 47 tahun ini mengunggah foto saat sedang memakai alat bantu pernapasan sekaligus mengumumkan hasil tes antibodi COVID-19 dia yang dinyatakan positif. Lalu, pada Minggu (9/8) kemarin, Alyssa kembali mengunggah video di laman Instagramnya saat sedang menyisir rambut yang rontok parah. ( )

Menurut riset yang dilakukan kalangan medis di Amerika, kerontokan rambut yang parah memang kerap dialami seseorang yang pernah lama mengidap COVID-19.

"Aku ingin menunjukkan apa yang #Covid19 lakukan pada rambutmu," kata Alyssa melalui videonya.



"Tolong sikapi masalah ini dengan serius. #WearADamnMask #LongHauler," katanya lagi.

Portal majalah People pada Selasa (11/8) ini menulis, berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Dr. Natalie Lamber dari Indiana University School of Medicine bersama komunitas yang tergabung dalam gerakan edukasi COVID-19 setempat, Survivor Corps, kerontokan merupakan salah satu gejala yang dialami oleh para mantan pasien coronavirus. Survey melibatkan lebih dari 1.500 pengintas COVID-19, dan 400 orang di antaranya mengaku mengalami kerontokan rambut saat menjalani masa recovery.

Sabtu (8/8) lalu, Alyssa juga sempat mengunggah foto selfienya saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit, karena memang hingga kini alumni serial The Melrose Place itu masih merasakan gejala COVID-19 . Hari itu pun Alyssa dilarikan ke UGD rumah sakit karena merasakan lagi sesak di dadanya.

"Aku menyadari telah mengidap COVID-19 sejak bulan April. Sekarang aku masih mengalami gejalanya. Aku ini termasuk yang orang-orang katakan sebagai "long hauler", tulis Alyssa di laman Instagramnya. ( )
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More