Sering Disangka Produk Impor, Ternyata 7 Brand Makeup Ini Hasil Karya Anak Bangsa

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:51 WIB
Sering disangka produk impor, ternyata 7 brand makeup ini hasil karya anak bangsa alias produk lokal. Foto Ilustrasi/iStock
JAKARTA - Sering disangka produk impor, ternyata 7 brand makeup ini hasil karya anak bangsa alias produk lokal! Ada yang kamu pakai?

Makeup bukan cuma elemen untuk mempercantik penampilan namun juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Di Indonesia ada banyak sekali produk makeup yang ditawarkan, mulai yang impor hingga lokal. Tentu ini menjadi sebuah persaingan dan tantangan bagi produk lokal untuk bersaing dengan produk luar di pasar nasional dan tak jarang ada beberapa produk lokal yang kalah saing karena dianggap kualitas produk luar lebih bagus.

Hal itu menjadi motivasi bagi produsen-produsen dalam negeri untuk berinovasi dan menciptakan produk makeup dengan kualitas yang lebih bagus hingga bisa bersaing baik di pasar dalam negeri maupun internasional.







Alhasil dunia kecantikan di Indonesia berkembang pesat, dapat dilihat dari banyaknya brand makeup lokal yang sering disangka brand luar negeri. Hasil ini tentu tidak lepas dari kualitas produk makeup lokal yang setara dengan produk internasional. Ditambah harga yang masih terjangkau, membuat semakin banyak masyarakat yang melirik produk hasil karya anak bangsa.

Brand Makeup Lokal yang Sering Dianggap Produk Luar

1. Somethinc

Masih banyak yang mengira brand Somethinc merupakan produk dari Korea Selatan. Namun ternyata terdapat ide anak bangsa di baliknya. Ya, Somethinc merupakan produk lokal! Irene Ursula merupakan sosok di balik brand yang didirikan sejak 2019 ini.

Alasan utama Irene mendirikan Somethinc yaitu karena melihat wanita Indonesia yang semakin antusias terhadap kosmetik dan skincare. Ia berharap Somethinc dapat mendukung produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More