10 Curug di Bogor yang Paling Dekat dengan Jakarta, Nomor 7 Lagi Viral

Kamis, 25 Januari 2024 - 14:33 WIB
Sederet tempat wisata di Bogor masih menjadi pilihan, utamanya warga Jakarta. Salah satunya curug. Foto/ Instagram.
JAKARTA - Sederet tempat wisata di Bogor masih menjadi pilihan, termasuk warga Jakarta dan sekitarnya. Selain lokasinya yang dekat, banyak spot wisata alam yang masih sangat asri di sana. Salah satunya curug .

Tidak perlu jauh-jauh, Bogor masih menawarkan deretan curug nan indah dengan pemandangan alam menakjubkan. Penasaran?



Berikut ini beberapa curug yang menjadi favorit di kawasan Bogor, dilansir dari berbagai sumber, Kamis, (25/1/2024).

Curug di Bogor

1. Curug Naga

Tidak hanya menawarkan keindahan air terjun saja, berbagai aktivitas seru menantang adrenalin bisa dijajal di sini. Contohnya cliff jumping atau body rafting.



Bagi yang ingin melihat keindahan curug, pengelola mewajibkan reservasi terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan untuk persiapan peralatan dan juga logistik di area yang akan dikunjungi. Akan ada pemandu yang membuat liburan kian menyenangkan.



2. Curug Putri Kencana

Air terjun dengan ketinggian 7 meter ini berada di antara tebing batu. Alirannya memang tidak terlalu tinggi, namun kolam alami di bawahnya tetap indah. Warnanya hijau toska dan cukup jernih.

Mitos yang santer terdengar tentang curug ini adalah adanya penampakan seorang putri yang memiliki paras ayu yang naik kereta kencana. Terlepas dari mitos itu, alam di sini memang sangat nyaman untuk tempat menjernihkan pikiran.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More