11 Istilah dalam Dunia Gym yang Perlu Diketahui, Apa Saja?

Senin, 29 Januari 2024 - 15:15 WIB
Ada beragam istilah dalam dunia gym yang menarik diketahui, khususnya bagi kamu yang masih terbilang pemula atau sekadar penasaran. Foto Ilustrasi/iStock
JAKARTA - Ada beragam istilah dalam dunia gym yang menarik diketahui, khususnya bagi kamu yang masih terbilang pemula atau sekadar penasaran. Beberapa di antaranya seperti set, cooldown, dan reps.

Seiring kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat, sebagian dari mereka telah terbiasa untuk pergi ke pusat kebugaran atau gym. Namun, tempat seperti gym ini bisa dianggap cukup menakutkan bagi para pemula yang baru ingin mengunjunginya.

Salah satu faktor penyebabnya karena banyak hal baru yang nantinya bakal dijumpai di gym, termasuk di antaranya menggunakan istilah-istilah asing. Maka dari itu, tak jarang seorang pemula dianjurkan untuk membawa personal trainer atau setidaknya teman yang sudah cukup paham dengan gym.







Lantas, apa saja istilah-istilah umum dalam dunia gym yang perlu diketahui? Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (29/1/2024), berikut informasinya.

Istilah dalam Dunia Gym

1. Barbell

Barbell merupakan salah satu jenis alat fitnes yang paling umum dijumpai di gym. Bentuknya berupa bar atau tongkat besi yang pada ujungnya bisa ditambahkan pemberat berupa piringan beban.

Biasanya, alat seperti barbell ini dipakai untuk untuk melatih kekuatan dan keseimbangan. Penggunaan barbell ini adalah dengan cara diangkat lurus ke atas, lalu turunkan kembali.

2. Dumbbell

Selain barbell, dumbbell juga umum dijumpai di gym. Bentuknya mirip barbell, namun ukurannya lebih pendek dan tidak lebih dari sejengkal tangan orang dewasa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More