5 Negara dengan Penduduk Tergemuk di Dunia, Indonesia Posisi Berapa?

Sabtu, 03 Februari 2024 - 07:30 WIB
Negara dengan penduduk tergemuk di dunia diduduki oleh Nauru. Negara di Mikronesia ini berada di peringkat teratas dengan jumlah penderita obesitas terbanyak. Foto/Getty Images
JAKARTA - Negara dengan penduduk tergemuk di dunia diduduki oleh Nauru. Negara kepulauan kecil di Mikronesia ini berada di peringkat teratas dengan jumlah penderita obesitas terbanyak.

Nauru memiliki tingkat diabetes tipe 2 tertinggi yaitu 40 persen, 71 persen penduduknya mengalami obesitas, dan 97 persen pria kelebihan berat badan. Negara dengan penduduk tergemuk di dunia lainnya mengalami kelebihan berat badan akibat berbagai faktor.

Seperti halnya, pola makan, gaya hidup, dan faktor genetik. Sementara itu, pengukuran obesitas biasanya menggunakan indeks massa tubuh (Body Mass Index/BMI). Upaya pencegahan obesitas dan promosi gaya hidup sehat menjadi penting di seluruh dunia untuk mengatasi masalah ini.

Negara dengan Penduduk Tergemuk di Dunia



Berikut negara dengan penduduk tergemuk di dunia dilansir dari Stars Insider, Sabtu (3/2/2024).





1. Nauru



Nauru, sebuah pulau di Pasifik, telah dilaporkan memiliki tingkat obesitas yang tinggi. Faktor-faktor seperti perubahan pola makan dan gaya hidup modern dapat berkontribusi pada tingginya tingkat obesitas di negara ini.

2. Kepulauan Cook

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More