5 Makanan dan Minuman yang Diam-diam Bisa Bikin Gemuk

Sabtu, 09 Desember 2023 - 07:30 WIB
loading...
5 Makanan dan Minuman yang Diam-diam Bisa Bikin Gemuk
Beberapa jenis makanan dan minuman diam-diam bisa bikin gemuk tanpa disadari. Pada dasarnya pertambahan berat badan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Foto/Istock Photo MielPhotos2008
A A A
JAKARTA - Beberapa jenis makanan dan minuman diam-diam bisa bikin gemuk tanpa disadari. Pada dasarnya pertambahan berat badan dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

Seperti asupan kalori yang tinggi, rendahnya aktivitas fisik, metabolisme, dan kondisi kesehatan yang mendasarinya. Para ahli percaya bahwa asupan makanan dan minuman tertentu secara teratur dalam jumlah lebih dari yang dibutuhkan secara diam-diam dapat menyebabkan gemuk.

Berikut enam jenis makanan dan minuman yang jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan gemuk. Karena itu, untuk menghindari penambahan berat badan, sebaiknya tidak konsumsi makanan ini secara berlebihan atau menghindarinya.

Makanan dan Minuman yang Diam-diam Bisa Bikin Gemuk



Berikut makanan dan minuman yang diam-diam bisa bikin gemuk dilansir dari Times of India, Sabtu (9/12/2023).



1. Camilan Kemasan

5 Makanan dan Minuman yang Diam-diam Bisa Bikin Gemuk

Foto/Istock Photo

Dalam banyak makanan ringan kemasan, seperti keripik, biskuit, dan kue kering, seringkali mengandung banyak karbohidrat olahan, lemak tidak sehat, dan tambahan gula. Sehingga padat kalori.

2. Minuman Kemasan

5 Makanan dan Minuman yang Diam-diam Bisa Bikin Gemuk

Foto/Istock Photo

Mengonsumsi minuman bersoda dan bergula seperti soda, minuman berenergi, dan jus buah tertentu dapat menambah sejumlah besar kalori ke dalam makanan tanpa memberikan nilai gizi apa pun. Oleh karena itu, sebaiknya hindari minuman seperti itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)