3 Manfaat Kemiri untuk Wajah, Salah Satunya Bantu Atasi Kerutan

Selasa, 06 Februari 2024 - 10:01 WIB
Ada beragam manfaat kemiri untuk wajah yang bisa diketahui. Foto/iStock
JAKARTA - Ada beragam manfaat kemiri untuk wajah yang bisa diketahui. Salah satunya mencerahkan kulit.

Kemiri (aleurites moluccana) adalah jenis tumbuhan tropis yang dikenal memiliki berbagai kegunaan. Bagian bijinya bisa diolah menjadi penyedap rasa hingga minyak.

Minyak yang diekstrak dari biji pohon kemiri telah menarik perhatian industri kecantikan, khususnya dalam hal perawatan kulit.







Mengutip laman Clinikally, ada sejumlah kandungan pada minyak kemiri yang bermanfaat bagi perawatan kulit. Beberapa di antaranya asam oleat, asam linoleat, hingga berbagai vitamin yang berperan sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Kandungan tersebut nantinya saling bekerja sama guna memberi manfaat bagi kulit, termasuk pada bagian wajah.

Lantas, apa saja manfaat kemiri untuk wajah? Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (5/2/2024), berikut sejumlah di antaranya yang bisa disimak.

Manfaat Kemiri untuk Wajah

1. Mencerahkan Kulit

Salah satu komponen penting dalam minyak kemiri adalah antioksidan. Kandungan ini memiliki banyak manfaat, termasuk bagi perawatan kecantikan.

Kandungan antioksidan pada minyak kemiri dapat melindungi kulit dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Nantinya, kulit yang awalnya kering dan kusam akan kembali menjadi lebih segar dan cerah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More