Begini Cara Menjaga Kebersihan Tangan agar Bebas dari Virus Berbahaya

Rabu, 07 Februari 2024 - 16:30 WIB
Cara menjaga kebersihan tangan penting untuk diketahui, terutama agar terhindar dari virus dan kotoran yang menempel akibat menyentuh benda-benda di luar rumah. Foto/MNC Media
JAKARTA - Cara menjaga kebersihan tangan penting untuk diketahui, terutama agar terhindar dari virus dan kotoran yang menempel akibat menyentuh benda-benda di luar rumah.

Membersihkan tangan adalah proses melepaskan kotoran dan mikroorganisme dari tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir ataupun cairan antiseptik berbasis alkohol. Kebersihan tangan sangat berpengaruh pada kualitas kesehatan. Semakin bersih tangan, semakin terhindar dari virus dan kotoran yang berpotensi memicu penyakit.

Buat yang belum tahu, berikut panduan dan cara menjaga kebersihan tangan agar terlindung dari penyakit.







1. Cuci Tangan dengan Air Mengalir dan Sabun


Cuci tangan yang benar adalah membasuh area antara telapak tangan hingga siku. Untuk membasuhnya, gunakan air mengalir dengan cairan hand wash atau sabun cuci tangan.

Cuci tangan menggunakan sabun terbukti efektif untuk mencegah penularan berbagai jenis virus yang menempel. Adapun cara mencuci tangan yang baik menggunakan sabun dan air mengalir adalah:

- Basuh tangan dengan air bersih yang mengalir.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More