Cara Cermat Berkemas untuk Perjalanan Bisnis

Jum'at, 09 Februari 2024 - 11:41 WIB
Berkemas perlu ketelitian dan kesabaran agar barang yang dibawa tetap praktis dan berguna. Foto/ MNC Media.
Berkemas mungkin terlihat mudah. Namun, perlu ketelitian dan kesabaran ekstra supaya barang yang dibawa tetap praktis dan semuanya berguna. Karena nyatanya masih banyak orang yang merasa kewalahan saat berkemas untuk bepergian entah itu berlibur atau melakukan perjalanan bisnis.

Sebelum mulai berkemas pun sudah banyak pertanyaan yang tersirat di otak mereka; “Saya harus bawa berapa baju?” “Apa baju segini sudah cukup? Kurang tidak ya?” “Tasnya kurang besar.” dan pertanyaan lainnya.

Ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat berkemas khusus perjalanan bisnis. Anda harus memikirkan dari jumlah acara yang akan Anda hadiri, dresscode yang harus dipakai, dan aksesoris yang sesuai. Faktor-faktor ini juga menentukan bentuk tas atau koper yang pas untuk memasukkan semua pakaian Anda supaya tidak kusut.

Berikut ini beberapa tips supaya Anda dapat berkemas dengan lebih cermat dan efektif:

1. Pilih ukuran koper yang tepat



Durasi perjalanan bisnis biasanya cukup singkat, yaitu sekitar 2 minggu. Anda bisa membawa koper ukuran standar 20 inci. Jangan bawa barang-barang yang terlalu menyita ruang, seperti alat makeup berlebih dan toiletries, pasal biasanya dalam perjalanan bisnis kamu akan menginap di hotel yang telah menyediakan barang tersebut.

2. Pilih aksesoris yang sesuai

Memakai perhiasan sangat penting ketika Anda bepergian karena ukurannya yang ringan, mudah untuk dikemas, dan memiliki kemampuan untuk langsung memaksimalkan penampilan Anda. Pilihlah aksesoris dengan nuansa netral dan tetap menonjolkan profesionalitas karena Anda berpakaian untuk bertemu klien bisnis.

3. Buat capsule wardrobe yang serbaguna
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More