Peringati Kemerdekaan Indonesia, Yuk Tonton 10 Film Perjuangan Terpopuler Ini

Senin, 17 Agustus 2020 - 05:59 WIB
Salah satu cara menanamkan jiwa nasionalisme adalah dengan menonton film-film perjuangan Indonesia. Sejumlah film perjuangan tercatat diterima masyarakat dan sangat populer. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
SALAH satu cara menanamkan jiwa nasionalisme adalah dengan menonton film-film Indonesia bertema perjuangan. Untuk mengenang jasa para pahlawan , sinema layar lebar biasa ditayangkan pada bulan Agustus bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus .

Berikut film perjuangan Indonesia terpopuler versi survei Litbang SINDO Media. (Baca juga: Menyambut New Normal, Industri Film Tanah Air Diminta Menyesuaikan Diri)

1. Soekarno



Soekarno: Indonesia Merdeka adalah film yang bercerita tentang perjuangan Ir Soekarno dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Perjuangan Presiden pertama Republik Indonesia ini tayang perdana pada 11 Desember 2013. Aktor Ario Bayu didapuk memerankan sosok ‘Putra Sang Fajar’. (Baca juga: Cinta Inggit Garnasih Antarkan Indonesia ke Gerbang Kemerdekaan)



2. Merah Putih



Film ini merupakan rangkaian dari film Trilogi Merdeka. Merah Putih merupakan rangkaian pertama yang rilis pada 13 Agustus 2009. Diperankan oleh lima aktor berpengalaman yaitu Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola dan Teuku Rifnu Wikana.

Bercerita tentang Agresi Militer Belanda I pada tahun 1947, film didedikasikan untuk dua pahlawan Indonesia, Letnan Satu R. M. Subianto Djojohadkusumo dan Kadet R. M Sujono Djojohadikusumo. (Baca juga: Sayuti Melik, Sang Nasionalis Pengetik Naskah Proklamasi)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More