6 Film Indonesia Bertema Batak Terbaru, Nomor 2 Pernah Didaftarkan Berlaga di Ajang Oscar

Minggu, 18 Februari 2024 - 17:07 WIB
Film Indonesia bertema Batak pernah mewarnai bioskop Tanah Air dalam beberapa tahun terakhir. Foto/IMDb
JAKARTA - Film Indonesia memiliki cerita yang beragam. Dari kisah cinta romantis, horor, hingga budaya yang dianut dalam kehidupan masyarat.

Salah satu tema budaya atau adat istiadat yang pernah diangkat ke dalam film adalah adat suku Batak. Dalam beberapa tahun terakhir, film bertema Batak memang pernah mewarnai bioskop Tanah Air dan cukup disukai penonton.

Berikut film Indonesia bertema Batak terbaru atau rilis dalam kurun tahun 10 tahun terakhir.



Film Indonesia Bertema Batak

1. Nariti, Romansa Danau Toba

Nariti yang dirilis pada November 2022 merupakan film drama romantis yang dibintangi Zoe Jackson, Bastian Steel, dan Paramitha Rusady. Film ini mengangkat kisah cinta segi tiga di antara satu gadis dan dua jejaka yang tinggal di daerah pesisir Danau Toba.



Sayang, ibu gadis yang diperebutkan dua pemuda itu tak menyetujui hubungan sang anak dengan kekasih pilihannya, hingga sebuah tragedi justru berhasil menyatukan mereka.

2. Ngeri-Ngeri Sedap

Ngeri-Ngeri Sedap termasuk salah satu film yang paling banyak ditonton pada 2022. Film yang disutradarai Bene Dion Rajagukguk ini rilis pertama kali pada Juni 2022.

Ngeri-Ngeri Sedap banyak mendapat pujian karena menampilkan cerita keluarga yang relate dengan kebanyakan orang. Dinamika berbagai masalah dan hubungan yang pelik antara orang tua dengan anak, ditambah latar budaya Batak yang bersinggungan dengan isu-isu masa kini, begitu memikat penonton hingga film ini berhasil menarik lebih dari satu juta penonton dalam 11 hari sejak pertama kali tayang di bioskop.

Ngeri-Ngeri Sedap juga pernah terpilih sebagai film Indonesia yang didaftarkan dalam kategori Film Panjang Internasional Terbaik dalam Academy Awards ke-95 atau ajang Oscar tahun 2023.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More