10 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak Sepanjang Masa

Sabtu, 17 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
10 Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak Sepanjang Masa
Film Indonesia dengan penonton terbanyak sepanjang masa telah menorehkan tinta emas di kancah perfilman nasional. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film Indonesia dengan penonton terbanyak sepanjang masa telah menorehkan tinta emas di kancah perfilman nasional. Film-film ini akan senantiasa diingat dari tahun ke tahun, dan kisahnya begitu melekat di benak masyarakat.

Film Indonesia seiring waktu memang terus menunjukkan tanda kebangkitan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya film berkualitas yang telah rilis.

Sejumlah film pun sukses menarik perhatian masyarakat, di mana karya tersebut berhasil menarik animo pecinta film Tanah Air untuk menonton langsung di bioskop saat masa penayangannya.



Lantas, film Indonesia apa saja yang sukses menjaring penonton terbanyak sepanjang masa? Berikut 10 film teratas dalam daftar film dengan penonton terbanyak.

1. KKN di Desa Penari

Posisi pertama dalam daftar film Indonesia dengan penonton terbanyak sepanjang masa ditempati oleh KKN di Desa Penari. Film produksi MD Pictures tahun 2022 ini sukses menjaring 10 juta penonton.

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 rilis pada 2016. Film yang sukses menjaring 6,8 juta penonton ini disutradarai oleh Anggy Umbara, dengan bintang utamanya adalah Abimana Aryasatya sebagai Dono, Vino G. Bastian sebagai Kasino, dan Tora Sudiro sebagai Indro.

3. Pengabdi Setan 2: Communion

Posisi selanjutnya ditempati Pengabdi Setan 2: Communion. Film garapan Joko Anwar yang diproduksi tahun 2022 ini tercatat sudah ditonton oleh 6,3 juta orang di bioskop.

4. Dilan 1990

Film Indonesia dengan penonton terbanyak sepanjang masa selanjutnya adalah Dilan 1990 yang diproduksi pada 2018. Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq ini sudah disaksikan oleh 6,3 juta penonton. Film ini sangat populer dan diperankan oleh Iqbaal Ramadhan bersama Vanessa Priscilla.

5. Miracle in Cell No. 7

Film produksi tahun 2022 ini diadaptasi dari film Korea Selatan dengan judul yang sama. Film yang kisahnya sangat mengharu biru ini sukses menjaring 5,8 penonton di bioskop.

6. Dilan 1991

Berikutnya predikat film Indonesia dengan penonton terbanyak sepanjang masa dipegang oleh Dilan 1991. Film ini adalah kelanjutan dari Dilan 1990. Film yang dirilis pada 2019 ini sukses menggaet 5,2 juta penonton.


7. Sewu Dino

Film horor Sewu Dino dengan perolehan jumlah penonton 4,8 juta masuk di posisi ketujuh. Film garapan Kimo Stamboel ini diproduksi MD Pictures pada 2023.

8. Laskar Pelangi

Siapa yang tak kenal film Laskar Pelangi? Film produksi tahun 2008 ini sangat fenomenal dan merupakan karya adaptasi dari buku Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andrea Hirata. Laskar Pelangi masih menjadi salah satu film Indonesia dengan penonton terbanyak yang berjumlah 4,7 juta.

9. Habibie dan Ainun

Film Habibie dan Ainun diangkat dari kisah cinta BJ Habibie bersama istri tercinta, Ainun. Film yang dirilis pada 2012 ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia dengan diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. Film ini berhasil menggaet 4,6 juta penonton.

10. Pengabdi Setan

Pengabdi Setan ada di posisi 10 dalam daftar film Indonesia dengan penonton terbanyak sepanjang masa. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar pada 2017 dengan jumlah penonton 4,2 juta.

Itulah 10 besar film Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa. Yang mana favorit Anda?
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)