7 Makanan yang Harus Dihindari Wanita saat Menstruasi, Nomor 3 Bikin Kram Perut

Minggu, 25 Februari 2024 - 14:30 WIB
Sejumlah makanan harus dihindari wanita saat menstruasi. Meski enak, namun makanan ini bisa memperparah gejala menstruasi yang sering dialami para wanita. Foto/Getty Images
JAKARTA - Sejumlah makanan harus dihindari wanita saat menstruasi demi kesehatan. Meski terasa enak, namun makanan ini bisa memperparah gejala menstruasi yang sering dialami para wanita.

Di mana selama menstruasi , beberapa wanita kerap mengeluh mengalami gejala seperti kram perut, nyeri punggung, perubahan mood, dan retensi cairan. Beberapa makanan tertentu dapat meningkatkan ketidaknyamanan.

Menjaga pola makan yang seimbang dan mengurangi konsumsi makanan yang dapat memperburuk gejala menstruasi dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan dan meningkatkan kesejahteraan selama periode tersebut.

Makanan yang Harus Dihindari Wanita saat Menstruasi



Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari wanita selama menstruasi dilansir dari Times of India, Minggu (25/2/2024).





1. Makanan Tinggi Garam



Makanan tinggi garam, seperti makanan olahan, makanan cepat saji, dan makanan kalengan, dapat menyebabkan retensi cairan yang lebih besar. Makanan ini bisa memperburuk pembengkakan dan kembung.

2. Makanan Tinggi Gula

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More