Kemenparekraf Wakili Indonesia di Pertemuan Kelompok Kerja Pariwisata G20 Brasil 2024

Minggu, 03 Maret 2024 - 23:40 WIB
“Pendekatan ini secara bertanggung jawab memanfaatkan beragam sumber, termasuk CSR. Sumber daya kolektif tersebut akan mendukung pengembangan destinasi pariwisata yang ramah lingkungan dan berkelanjutan serta promosi budaya Indonesia melalui subsektor ekonomi kreatif,” paparnya lagi.

Penyelanggaraan pertemuan pertama Kelompok Kerja Pariwisata G20 Brasil 2024 dihadiri oleh perwakilan negara-negara anggota G20 di dunia. Yaitu Australia, China, Prancis, India, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Saudi Arabia, Turki, Inggris, Amerika Serikat, Angola, Cile, Republik Dominika, Nigeria, Portugis, Spanyol, Singapura, Uni Emirat Arab, Kolombia, Jerman, Afrika Selatan, Italia, Jepang, BID, Mesir, Laos, Norwegia, Paraguay, dan Uruguay.





Presidensi G20 Brasil 2024 sendiri mengusung tema ‘Building a Just World and A Sustainable Planet’, yang artinya ‘Saatnya Bangun Dunia yang Adil dan Berkelanjutan’ untuk memberikan solusi nyata terhadap permasalahan utama global yaitu kesenjangan sosial.

Untuk mendukung tema besar tersebut, telah ditetapkan tiga prioritas utama, yakni inklusi sosial dan perjuangan melawan kelaparan, kemiskinan, serta kesenjangan.

Prioritas kedua yakni transisi energi dan pembangunan berkelanjutan dalam tiga aspeknya (sosial, ekonomi, dan lingkungan hidup).

Lalu yang ketiga adalah menghidupkan kembali multilateralisme dan mendorong reformasi lembaga-lembaga tata kelola global.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More