6 Artis Hollywood Dukung Gencatan Senjata di Gaza dengan Pakai Pin Merah saat Oscar 2024

Rabu, 13 Maret 2024 - 17:00 WIB
“Kami menyerukan gencatan senjata segera dan permanen di Gaza,” kata Youssef kepada Variety.

“Kami menyerukan perdamaian dan keadilan abadi bagi rakyat Palestina. Ini adalah pesan universal, mari berhenti membunuh anak-anak. Jangan menjadi bagian dari perang lagi," sambungnya.

Tamu Oscar 2024 lainnya seperti sutradara The Zone of Interest Jonathan Glazer yang menerima penghargaan Film Internasional Terbaik, menyinggung soal konflik Palestina dan Israel dalam pidatonya di panggung.

“Semua pilihan kita dibuat untuk mencerminkan dan menghadapi kita saat ini, bukan untuk mengatakan, 'Lihat apa yang mereka lakukan saat itu,' melainkan, 'Lihat apa yang kita lakukan sekarang.' Film kami menunjukkan arah terburuk dari dehumanisasi. Itu membentuk masa lalu dan masa kini kita," jelas Glazer.





Foto/Getty Images

"Apakah itu korban tanggal 7 Oktober di Israel atau serangan yang sedang berlangsung di Gaza, semuanya adalah korban dehumanisasi ini, bagaimana kita melawannya?” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Mark Ruffalo yang terlambat datang ke Oscar dengan lantang berteriak mendukung gencatan senjata di Gaza. Hal ini dia sampaikan di depan awak media saat berjalan di red carpet.

"(Oscar) sudah mulai. Kami terlambat. Aksi unjuk rasa pro-Palestina menutup Oscar malam ini," ujar Ruffalo.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More