5 Oleh-oleh Khas Semarang yang Harus Dibeli saat Mudik Lebaran

Jum'at, 29 Maret 2024 - 16:25 WIB
Saat mudik ke Semarang untuk merayakan Lebaran, ada beberapa oleh-oleh khas yang sangat direkomendasikan untuk dibeli. Buah tangan ini makanan lezat. Foto/Istock Photo Satriady Utomo
JAKARTA - Saat mudik ke Semarang untuk merayakan Lebaran, ada beberapa oleh-oleh khas yang sangat direkomendasikan untuk dibeli. Buah tangan ini terdiri dari berbagai makanan lezat yang memiliki ciri khas masing-masing.

Ibu kota Jawa Tengah ini memiliki banyak sekali kuliner yang sangat lezat dan bisa dijadikan untuk oleh-oleh saat mudik Lebaran. Namun, dari banyaknya makanan yang ada di Semarang , beberapa sangat ikonik.

Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Semarang yang harus dibeli saat mudik Lebaran dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (29/3/2024).

Oleh-oleh Khas Semarang yang Harus Dibeli saat Mudik Lebaran







1. Lumpia Semarang



Semarang terkenal dengan kelezatan lumpianya. Bahkan lumpia menjadi ikon makanan dari kota ini. Lumpia Semarang biasanya berisi rebung, telur, daging ayam, atau udang. Lumpia ini bisa disajikan kering atau basah sesuai dengan selera.

Lumpia kering biasanya melalui proses penggorengan terlebih dahulu hingga kulit lumpia krispi saat digigit. Sebaliknya, lumpia basah tidak digoreng, langsung disajikan sehingga kulitnya terasa lembut saat disantap.

2. Wingko Babat

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More