11 Rekomendasi Oleh-oleh Umrah, Bisa Jadi Suguhan Rumah hingga Dibagikan ke Tetangga

Sabtu, 04 November 2023 - 12:22 WIB
loading...
11 Rekomendasi Oleh-oleh Umrah, Bisa Jadi Suguhan Rumah hingga Dibagikan ke Tetangga
Jemaah calon haji memilih souvenir di salah satu toko di Syisyah, Mekah, Arab Saudi. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Ada banyak rekomendasi oleh-oleh umrah yang bisa dibawa pulang. Tak hanya untuk dibagikan ke tetangga, Anda juga bisa menyimpannya sebagai suguhan di rumah.

Umrah merupakan sebuah ibadah yang biasa dijalankan umat Islam di Tanah Suci. Sedikit berbeda dengan haji, ibadah ini dapat dilaksanakan setiap waktu sepanjang tahun.

Setelah menjalankan ibadah dengan khidmat, jemaah umrah biasanya akan menyempatkan waktu untuk membeli sejumlah oleh-oleh. Tak perlu bingung, ada banyak rekomendasinya yang dapat dipilih.

Rekomendasi Oleh-oleh Umrah


1. Air Zam-zam


Oleh-oleh satu ini bisa dibilang menjadi favorit para jemaah yang menunaikan umrah. Saat sampai rumah, mereka biasa menyuguhkan air zam-zam kepada tamu yang berkunjung atau sengaja membagikannya ke para tetangga sekitar.



Sebagai informasi, air zam-zam dipercaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Namun, jangan membawanya dalam jumlah berlebihan. Anda perlu mengetahui regulasi terbarunya, termasuk batasan barang yang bisa masuk ke kabin pesawat.

2. Kurma


Buah kurma sejatinya sudah cukup banyak dijumpai di Indonesia. Namun, kebanyakan orang tampak lebih antusias ketika melihat kurma yang dibawa langsung dari Arab Saudi oleh jemaah umrah.

Buah kurma memiliki cita rasa manis yang khas. Jika di Indonesia biasa muncul saat bulan Ramadan, lebaran, atau musim haji, kurma ternyata menjadi makanan sehari-hari di Timur Tengah.

3. Tasbih


Tasbih adalah alat bantu umat Muslim ketika berdzikir. Sama seperti kurma, produk tasbih sebenarnya mudah dijumpai di Indonesia.

Namun, tetap saja banyak orang yang menyukai tasbih khas Arab Saudi. Meski fungsinya sama, namun bahan dan motifnya mungkin berbeda, sehingga terlihat lebih menarik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)