6 Langkah untuk Pastikan Skincare Anda Aman Digunakan

Selasa, 02 April 2024 - 03:14 WIB
Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda tentu harus jeli dan bijak dalam memilih produk yang baik dan cocok untuk kulit. Foto/Istimewa
JAKARTA - Produk perawatan kulit atau skincare merupakan salah satu kebutuhan yang kini menjadi bagian dari gaya hidup. Seiring perkembangan zaman, berbagai jenis skincare lokal juga semakin berkembang, inovatif, dan bervariasi untuk mengatasi berbagai masalah kulit, khususnya wajah.

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia, Anda tentu harus jeli dan bijak dalam memilih produk yang baik dan cocok untuk kulit. Yang wajib diperhatikan adalah bahan dan kandungannya yang sudah dilengkapi sertifikasi halal serta miliki izin BPOM, juga manfaat skincare tersebut bagi kulit.

Atas dasar itulah, MS GLOW sebagai brand skincare lokal mengusung kampanye #AmanTerpercaya sejak awal 2024 dan kian dikuatkan pada momentum Ramadan kali ini. Hal itu juga berangkat dari kepedulian MS GLOW atas derasnya arus informasi di zaman sekarang, sehingga kemungkinan bisa membuat masyarakat bingung dan bimbang.

Menurut Founder MS GLOW Shandy Purnamasari, tidak hanya halal dan bersertifikasi BPOM, seluruh produk MS GLOW dibuat dengan bahan yang berkualitas. Selain itu, sebelum dipasarkan ke konsumen, produk juga telah melalui beberapa proses verifikasi dan sertifikasi pengujian keamanan produk kosmetik yang meliputi uji klinis, uji keamanan, serta uji efektivitas produk yang ketat untuk memastikan keamanan dan efektivitasnya. Setelah itu setiap produk dikemas dengan proses yang higienis.

"Menjaga kepercayaan pelanggan dan masyarakat adalah hal utama yang wajib kami jaga dan kerap penuh tantangan. Sejak 2018, MS GLOW menjunjung tinggi keamanan produk sehingga selalu mengimbau pelanggan untuk terus waspada dan berhati-hati ketika membeli produk," kata Shandy Purnamasari.



Kehati-hatian menjadi semakin perlu terutama dalam momentum bulan suci Ramadan dan jelang Idul Fitri, di mana tampil cantik dan sehat akan menjadi hal yang kian melengkapi penampilan di hari kemenangan. Apabila masyarakat ragu dan bimbang dalam menentukan produk yang tepat, berkonsultasi dengan dokter adalah cara yang bijak.

Ahli Kulit dan Kecantikan dr. Naila Bilfaqih, Dipl. AAAM mengungkapkan, hal terpenting dalam memilih skincare adalah pastikan kita paham terhadap 2 hal, yakni jenis kulit serta kandungan di dalam produk yang akan digunakan. Terutama di bulan Ramadan saat umat muslim lebih mendalami agama, sikap tabayyun atau melakukan cek dan ricek juga baiknya dilakukan saat memilih skincare.

"Tidak perlu terburu-buru apalagi termakan informasi yang simpang siur atau memilih produk skincare hanya karena ikut-ikutan. Jangan sampai saat mudik nanti malah terkena dampak buruk akibat menggunakan produk yang tidak terjamin, seperti iritasi, alergi, peradangan hingga merusak lapisan kulit secara permanen dan meningkatkan risiko penyakit mematikan misalnya autoimun dan kanker. Apabila ragu, sebaiknya konsultasikanlah kebutuhan skincare kepada ahlinya," beber dr. Naila.

Skincare yang patut diwaspadai adalah yang mengandung bahan berbahaya seperti bakteri, virus hingga jamur, karena proses pembuatannya yang asal-asalan. Berikut beberapa langkah untuk memastikan skincare yang #AmanTerpercaya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More