5 Tips Sehat Mudik Lebaran, Nyaman hingga Kampung Halaman

Jum'at, 05 April 2024 - 07:50 WIB
Ada beberapa tips sehat selama perjalanan mudik Lebaran ke kampung halaman. Hal ini penting diketahui mengingat puncak arus mudik diprediksi dimulai hari ini. Foto/Antara
JAKARTA - Ada beberapa tips sehat selama perjalanan mudik Lebaran ke kampung halaman. Hal ini penting diketahui oleh masyarakat mengingat puncak arus mudik diprediksi dimulai hari ini, Jumat (5/4/2024).

Banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum mudik Lebaran ke kampung halaman mengingat masih menjalankan ibadah puasa. Agar tetap sehat, rencanakan perjalanan Anda dengan baik, termasuk memeriksa kondisi kendaraan, rute perjalanan, dan titik-titik istirahat yang diperlukan.

Pastikan untuk mendapatkan istirahat yang cukup sebelum memulai perjalanan mudik ke kampung halaman yang panjang. Selama perjalanan, berhenti secara teratur untuk istirahat dan meregangkan tubuh. Perhatikan juga makanan yang dikonsumsi.

Tips Sehat Mudik Lebaran



Berikut tips sehat mudik Lebaran dilansir dari Advance Did Medical, Jumat (5/4/2024).





1. Konsumsi Makanan Sehat



Pertama mengonsumsi makanan sehat. Makanan sehat seperti sayur, buah, hingga protein kaya akan vitamin dan memenuhi nutrisi dalam tubuh. Mengonsumsi makanan sehat ini akan memengaruhi imunitas dan kebugaran tubuh. Ini tentu penting saat perjalanan mudik Lebaran sehingga asupan perlu dijaga.

2. Tetap Terhidrasi

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More