6 Tips Catok Rambut agar Bisa Awet Seharian, Bisa Dicoba saat Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 - 07:30 WIB
Tampil cantik di momen Lebaran menjadi keinginan tiap wanita, termasuk urusan rambut. Foto/ shutterstock
JAKARTA – Tampil cantik di momen Lebaran menjadi keinginan tiap wanita, termasuk urusan rambut. Akan tetapi, hal tersebut menjadi tantangan tersendiri.

Cuaca panas dan kelembaban udara sering kali membuat rambut menjadi kusut dan tisak terkendali sehingga dapat mengganggu penampilan kita saat Lebaran , meski sudah disiasati dengan catok.



Selain itu, rambut mengalami masalah yang kusut dan tidak terkendali sehingga rambut yang dicatok tidak dapat awet seharian. Tapi, tak perlu khawatir, ada beberapa tips catok rambut agar awet seharian yang cocok untuk Lebaran

Tips catok rambut

1. Sisir eambut dengan rapi



Sebelum Anda mulai menggunakan catok, pastikan untuk menyisir rambut dengan rapi. Ini akan membantu menghilangkan kekusutan dan membuat proses catok menjadi lebih mudah. Gunakan sisir bergigi lebar untuk merapikan rambut, pastikan untuk menyisir setiap bagian dari akar hingga ujung rambut.

2. Essence atau serum rambut

Sebelum melakukan catokan, gunakan essence atau serum rambut. Essence ini akan membantu melindungi rambut dari panas yang dihasilkan oleh catokan serta membuat rambut lebih berkilau, halus, dan tahan lama. Essence juga berguna untuk memudahkan dalam melakukan styling ketika mencatok. Oleskan sedikit essence ke telapak tangan Anda, lalu aplikasikan secara merata ke rambut Anda, fokuskan pada bagian ujung rambut yang cenderung lebih kering.

3. Pastikan rambut benar-benar kering
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More