3 Tips Pilih Baju Lebaran, Penting Perhatikan Bahan Agar Nyaman

Jum'at, 05 April 2024 - 10:00 WIB
loading...
3 Tips Pilih Baju Lebaran, Penting Perhatikan Bahan Agar Nyaman
Memilih baju Lebaran bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus menantang. Memakai baju baru sendiri telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Memilih baju Lebaran bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus menantang. Memakai baju baru sendiri telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia di Hari Raya Idul Fitri.

Dalam memilih baju Lebaran , yang terpenting adalah membuat Anda merasa percaya diri dan nyaman. Jangan lupa untuk mencoba baju tersebut sebelum membelinya dan pastikan Anda merasa senang dengan pilihan tersebut.

Desainer kenamaan Tanah Air, Hannie Hananto memberikan beberapa tips membeli baju Lebaran agar tampil menarik dan kekinian di Hari Raya Idul Fitri. Berikut ulasannya.

Tips Pilih Baju Lebaran





1. Pilih Bahan yang Nyaman


Bahan nyaman merupakan hal utama yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian. Hal ini pun berlaku dalam memilih baju Lebaran.

Di tengah maraknya bahan print, Hannie Hananto justru mengeluarkan koleksi menggunakan bahan satin bridal dan byblos. Kedua bahan ini bisa menjadi acuan untuk Anda dalam memilih baju Lebaran.

2. Perhatikan Model


Selain memperhatikan bahan, Hannie Hananto pun menyampaikan pentingnya untuk memperhatikan model baju. Menurutnya, model baju yang cocok untuk Lebaran yakni yang memiliki model lurus, tidak membentuk tubuh. Contohnya gamis, abaya, dan outer.

3. Perhatikan Motif


Adapun hal lain yang perlu diperhatikan yakni motif dari pakaian itu sendiri. Agar terlihat eksklusif, tentu pilihlah motif yang tidak pasaran namun tetap terlihat kekinian.

Hannie Hananto sendiri mengeluarkan koleksi Lebaran dengan motif geometrik. Hal ini dipilih lantaran saat ini terlalu banyak sekali motif floral dan dirinya tidak terlalu suka dengan motif tersebut.



"Bunga emang lagi booming ya sekarang, banyak banget. Mungkin akan bikin motif bunga lagi, tapi motif bunganya mungkin lebih geometrik," jelas Hannie Hananto.

Selain itu, motif geometrik ini cocok untuk dikenakan oleh ibu dan anak saat Lebaran. Sebagaimana diketahui, ketika Lebaran, orang tua dan anak kerap tampil kompak menggunakan pakaian yang sama.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)