11 Tempat Wisata di Balikpapan yang Lagi Hits

Rabu, 29 Mei 2024 - 21:21 WIB

5. Kampung Atas Air

Balikpapan juga menyuguhkan kampung atas air yang khas. Pengunjung bisa berkeliling sambil melihat aktivitas warga yang tinggal di wilayah ini. Lokasinya berada di Desa Margasari, Jl. Sepaku, Baru Tengah.

6. Danau Cermin Lamaru

Danau yang terkenal karena airnya yang jernih ini banyak dikunjungi orang untuk mendapatkan foto-foto bagus. Lokasi sekitar danau juga masih sangat asri, meski belum dikelola secara maksimal. Lokasinya berada di Jalan Rawamangun RT 20, Kelurahan Lamaru.

7. Kebun Raya Balikpapan

Bagi yang ingin mengeksplorasi ragam flora Indonesia, bisa datang ke Kebun Raya Balikpapan yang berada di kawasan Hutan Lindung Sungai Wain. Obyek wisata alam di Balikpapan ini dibuka pada 2014 sebagai sarana rekreasi, konservasi, serta pelestarian tanaman asli Kalimantan.

8. Pantai Sepingan

Salah satu tempat wisata di Balikpapan yang cocok untuk menikmati panorama matahari terbenam adalah Pantai Sepingan yang berada di Jl. Sepinggan Raya 1, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.



9. Pantai Melawai

Selain Pantai Sepingan, Pantai Melawai juga menyajikan pemandangan sunset yang indah. Ketika malam hari, lokasi wisata ini bisa menjadi tempat bersantai sembari menikmati angin laut. Lokasinya berada di Jl. Pelabuhan Semayang, Prapatan, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

10. Bukit Bangkirai

Tak hanya pantai-pantai yang indah, Balikpapan juga menyimpan pemandangan bentang alam Kalimantan lain berupa hutan tropis. Di kawasan obyek wisata Balikpapan satu ini juga terdapat jembatan gantung yang menawarkan atmosfer panorama yang tak kalah memukau.

11. Waduk Manggar

Tempat wisata di Balikpapan yang terakhir adalah Waduk Manggar yang terletak di Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kalimantan Timur. Meskipun fungsi utama Waduk Manggar adalah sebagai sumber air bersih, wilayah ini tetap menyajikan pemandangan yang indah.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More