Keren! Nining, Konten Kreator di Shopee Video Bagikan Tips Raih Komisi hingga Ratusan Juta

Senin, 03 Juni 2024 - 11:30 WIB
Ia menyadari bahwa di luar sana tentu ada banyak orang yang memiliki potensi dan keinginan untuk turut merasakan berbagai keuntungan yang dihadirkan Shopee Video seperti dirinya. Oleh karena itu, Nining memberikan beberapa tips berharga yang dapat membantu para pemula untuk memulai perjalanan mereka sebagai seorang content creator:

1. Aktif berinteraksi dengan audiens untuk mempelajari apa yang mereka sukai

“Hal paling penting yang harus kamu lakukan saat mulai menjadi content creator adalah menentukan kamu ingin fokus di konten seperti apa. Contohnya, karena aku memang punya ketertarikan dengan produk skincare, makeup, dan fashion maka aku memutuskan untuk fokus di tiga kategori itu,” ujar Nining.

Tidak hanya menentukan tipe konten apa yang cocok dengan persona-mu, sangat penting juga untuk mempelajari tipe konten seperti apa yang dicari dan disukai oleh target audiens. “Setelah beberapa tahun jadi content creator, aku sekarang merasa sudah menemukan formula konten yang disukai oleh audiens aku," tutur Nining.

Menurutnya, konten yang to the point seperti try on langsung produk skincare di wajah yang dilengkapi dengan editan yang ‘ramai’ dan fun biasanya akan mendapatkan respons dan engagement yang lebih tinggi dari followersnya.

"Semakin kamu ngerti apa yang audiens kamu sukai, semakin mudah bagi kamu untuk membuat rencana konten yang akan membuat mereka betah menonton, mengikuti, dan ikut membeli produk yang kamu rekomendasikan. Jadi, sering-sering lihat komentar dan berinteraksi dengan followers-mu, ya!” tutur Nining.

2. Pentingnya menjaga konsistensi dan terus berinovasi

Setelah menjadi content creator selama beberapa tahun, Nining menekankan pentingnya konsistensi agar dapat mengembangkan jumlah followers serta meningkatkan rasa percaya mereka akan review yang ia buat. Nining mengatakan, “Konsistensi itu ibarat sahabat setia yang harus selalu kamu jaga dalam dunia konten.

Jangan sampai kamu kehilangan atensi dari audiens karena jarang posting. Tapi ingat ya, konsisten bukan berarti monoton! Tetap inovatif dengan coba hal-hal baru dan bikin konten kamu menarik dan informatif. Misalnya, aku selalu menerapkan 3 konsep konten untuk 1 produk, yaitu try on, review, dan tutorial sehingga audiens tidak akan bosan dan bisa mendapatkan informasi yang lengkap dari menonton video-ku.”

3. Cerdas memanfaatkan momentum
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More