5 Hal Ini Perlu Dilakukan sebelum Jalani Sedot Lemak, Efeknya Fatal Kalau Abai

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:45 WIB
Meski menjanjikan, liposuction atau sedot lemak juga tak lepas dari berbagai macam risiko kesehatan tubuh. Bahkan, bila tak diperhatikan, prosesi ini bisa berbahaya dan mengancam nyawa. Foto Ilustrasi/Getty Images
JAKARTA - Influencer Hanum Mega belum lama ini melakukan operasi sedot lemak atau liposuction. Cara ini dilakukan untuk membuat bentuk tubuh lebih langsung dan ramping dan terlihat hasilnya.

Proses sedot lemak atau liposuction cukup terkenal di dunia kecantikan untuk membuang lemak-lemak di area yang Anda inginkan. Dengan hasil yang instan, Anda bisa mendapat bentuk tubuh ideal dari operasi sedot lemak ini.

Meski menjanjikan, liposuction atau sedot lemak juga tak lepas dari berbagai macam risiko kesehatan tubuh. Bahkan, bila tak diperhatikan, prosesi ini bisa berbahaya dan mengancam nyawa.







Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan liposuction atau sedot lemak. Apa saja yang perlu dilakukan? Berikut ulasannya, melansir American Society of Plastic Surgery, Selasa (11/6/2024).

1. Capai Target Berat Badan

Hal pertama ialah mencapai target berat badan Anda. Tidak ada batasan berat badan tertentu yang perlu Anda capai sebelum melakukan sedot lemak.

Namun, tips persiapan sedot lemak yang utama adalah mencapai target berat badan Anda terlebih dahulu, atau setidaknya mendekatinya, beberapa bulan sebelum operasi. Dengan mencapai target berat badan terlebih dulu, operasi sedot lemak bisa berjalan lebih efisien.

2. Membentuk Otot

Selanjutnya membentuk otot. Cara ini juga membantu liposuction Anda lebih efisien. Misalnya, jika Anda menginginkan perut six-pack, Anda harus melatih kelompok otot tersebut. Nantinya, liposuction akan berguna untuk menghilangkan lemak membandel yang menutupi otot-otot tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More