Cara Masak Daging Kurban Agar Empuk dan Hemat Gas, Ini 5 Tipsnya

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:00 WIB
Momen Idul Adha identik dengan hidangan lezat berbahan dasar daging kurban. Namun, mengolah daging kurban agar empuk dan hemat gas menjadi tantangan. Foto/YouTube Dapur Ireng Manis
JAKARTA - Momen Idul Adha identik dengan hidangan lezat berbahan dasar daging kurban . Namun, mengolah daging kurban agar empuk dan hemat gas seringkali menjadi tantangan bagi banyak orang.

Tak perlu khawatir, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memasak daging kurban agar empuk dan hemat gas. Salah satu yang harus diperhatikan adalah gunakan panci besar yang sesuai dengan jumlah daging agar panas merata.

Selain itu, penting juga untuk menghindari menambahkan air saat merebus daging agar teksturnya tidak alot. Gunakan juga bumbu dan rempah-rempah yang sesuai untuk menambah cita rasa daging.

Berikut tips masak daging kurban agar empuk dan hemat gas dilansir dari kanal YouTube Dapur Ireng Manis, Sabtu (15/6/2024).

Cara Masak Daging Kurban Agar Empuk dan Hemat Gas







1. Rebus Air



Pertama adalah merebus air. Pastikan air direbus hingga mendidih sebelum daging dimasukkan. Setelah air mendidih, baru masukan daging dan tutup. Anda bisa merebusnya kurang lebih selama 5 menit. Pastikan panci tertutup rapat saat merebus daging.

2. Jangan Buka Tutup Panci

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More