6 Herbal yang Bisa Membersihkan Paru-paru secara Alami

Rabu, 19 Juni 2024 - 09:00 WIB
Sejumlah herbal bisa membersihkan paru-paru secara alami sehingga melindungi tubuh dari masalah kesehatan serius. Tumbuhan ini digunakan pengobatan tradisional. Foto/Columbia Doctors.
JAKARTA - Sejumlah herbal bisa membersihkan paru-paru secara alami sehingga melindungi tubuh dari masalah kesehatan serius. Tumbuhan ini sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan tradisional.

Menurut sejumlah penelitian, herbal ini mendukung fungsi paru-paru dan meningkatkan kesehatan pernapasan. Ini karena sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat dan dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut herbal yang bisa membersihkan paru-paru secara alami dilansir dari Times of India, Rabu (19/6/2024).



6 Herbal yang Bisa Membersihkan Paru-paru secara Alami





1. Tulsi



Tulsi juga dikenal sebagai holy basil, memiliki status khusus dalam Ayurveda karena berbagai manfaat kesehatannya, termasuk kemampuannya membersihkan paru-paru. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Ayurveda and Integrative Medicine menunjukkan bahwa fitokimia yang ada dalam tulsi memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat, yang membantu mengurangi peradangan di saluran udara dan membersihkan pernapasan.

Tambahkan daun ini ke dalam rutinitas harian Anda, baik dengan mengonsumsinya secara langsung atau sebagai dicampur ke teh. Di mana dapat membantu detoksifikasi paru-paru dan membuat pernapasan lebih mudah.

2. Adhatoda Vasica (Vasaka)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More