5 Tempat Wisata di Sekitar Candi Borobudur, Nomor 3 Bersuhu Dingin

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:05 WIB
Destinasi wajib mampir lain di sekitar Candi Borobudur adalah Desa Wanurejo yang terletak di kaki Pegunungan Menoreh dan diapit Sungai Progo dan Sungai Sileng. Berjarak 600 meter dari Candi Borobudur, pemandangan di desa ini sangatlah mempesona.

Selagi di sini, kunjungi Museum Wayang dengan koleksi wayang terbaik Nusantara. Selain itu, terdapat 694 koleksi sastra tentang perwayangan dalam berbagai bahasa, serta 83 kaset audio yang memuat rekaman pertunjukan wayang dari tahun 1971 hingga 1994.

3. Desa Majaksingi



Balkondesborobudur

Berlokasi 3 Km dari Candi Borobudur, tempat rehat alami berikutnya adalah Desa Majaksingi. Suasana pedesaan khas lereng Perbukitan Menoreh yang asri sangat terasa di sini, ditambah dengan pemandangan alam yang indah serta cuaca yang lumayan dingin karena Desa Majaksingi berada di ketinggian 455 Mdpl.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan selagi menghabiskan waktu di sini adalah membuat kerajinan pot dari tanah liat yang dipandu langsung oleh pengrajin berpengalaman.



4. Desa Tanjungsari



Balkondesborobudur

Berjarak serupa dengan Desa Majaksingi, yaitu sekitar 3 Km dari Candi Borobudur, Desa Tanjungsari memiliki latar belakang panorama Pegunungan Menoreh. Penduduk desa ini bermata pencaharian utama sebagai petani cabai dan tembakau. Selain itu, pembuatan tahu rumahan pun menjadi salah satu produk usaha yang pantas dilirik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More