9 Tempat Angker di Banyuwangi yang Jadi Destinasi Wisata Horor

Kamis, 20 Juni 2024 - 07:00 WIB

5. Hutan Baluran

Ini adalah hutan yang ada di perbatasan Banyuwangi dan Situbondo. Konon, hutan atau alas Baluran dulu kerap dijadikan tempat pembuangan mayat pada zaman penjajahan. Masyarakat percaya bahwa arwah mereka sering mengganggu pengendara yang tak fokus dan teledor saat melewati jalan yang membelah hutan ini.

6. Alas Gumitir

Alas Gumitir ada di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Jember. Walaupun saat ini sudah ada banyak kafe dan warung di sekitar lintas selatan area alas Gumitir ini, namun hawa angkernya tetap terasa. Alas Gumitir juga cukup berbahaya karena rawan longsor. Pohon tumbang, belokan yang tajam, dan masih minimnya pencahayaan menjadi faktor yang membuat alas Gumitir angker.



7. Pabrik Seranite

Tempat wisata angker di Banyuwangi ini sudah dinyatakan tak beroperasi lagi karena terlalu sering terjadi hal-hal aneh di sini. Menurut masyarakat sekitar, pernah ada kejadian kapal yang ditempatkan di area pabrik, tiba-tiba berpindah ke dermaga. Di pabrik ini juga ada cerobong asap yang katanya menjadi sangka seekor naga besar.

8. Alas Purwo

Alas Purwo merupakan kawasan cagar alam dengan hutan lebat yang menyimpan ribuan flora dan fauna di Pulau Jawa yang juga menjadi salah satu tempat wisata angker yang memiliki misteri tak terpecahkan sampai saat ini. Masyarakat setempat mempercayai bahwa Alas Purwo adalah tempat berkumpulnya banyak jin. Konon, jika datang ke tempat ini tidak bisa kembali lagi. Apabila bisa selamat, maka tak lama akan mengalami kecelakaan.

9. Goa Istana

Goa Istana dipercaya menjadi pusat dari Alas Purwo. Goa ini dianggap sebagai keraton dari sebuah kerajaan di Alas Purwo. Tempat ini konon dijaga oleh banyak makhluk dari bangsa jin.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More