7 Destinasi Wisata di Sumatera Barat yang Mirip Luar Negeri, Nomor 5 Dijuluki Grand Canyon-nya Indonesia

Jum'at, 21 Juni 2024 - 07:00 WIB
Sumatera Barat punya banyak destinasi wisata dengan view yang spektakuler. Beberapa di antaranya bahkan dianggap sangat mirip dengan spot wisata terkenal di luar negeri, seperti Mentawai. Foto/Freepik
JAKARTA - Sumatera Barat punya banyak destinasi wisata dengan view yang spektakuler. Beberapa di antaranya bahkan dianggap sangat mirip dengan spot wisata terkenal di luar negeri.

Tempat-tempat itu tentu menarik untuk dikunjungi. Jadi, Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri demi bisa menikmati pemandangan indah seperti yang tersaji di mancanegara. Cukup datang ke Sumatera Barat, maka Anda akan bisa merasakan vibe berwisata di luar negeri.

Berikut enam destinasi wisata di Sumatera Barat yang panoramanya mirip di luar negeri, dilansir dari saluran YouTubeCreative Hamdi.





1. Mentawai



iStock

Destinasi wisata mirip luar negeri yang pertama adalah Mentawai. Kawasan pulau di Sumatera Barat ini merupakan surga bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Di sini pengunjung bakal disuguhi pemandangan indah khas daerah tropis serta keramahtamahan penduduk lokal.

Kebanyakan turis yang berkunjung ke Mentawai berasal dari mancanegara. Para turis itu kerap mengatakan bahwa suasana di Mentawai terasa seperti di Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat. Penilaian itu bukan tanpa alasan karena Mentawai memiliki pasir putih di sepanjang pantainya. Ombaknya juga sangat besar, menjadikan pulau satu ini surga bagi para pecinta surfing.

2. Danau Diatas

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More