11 Tempat Wisata di Pangandaran yang Seru Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bareng Teman atau Keluarga

Selasa, 18 Juni 2024 - 05:50 WIB
loading...
11 Tempat Wisata di Pangandaran yang Seru Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bareng Teman atau Keluarga
Ada banyak tempat wisata di Pangandaran yang menarik dikunjungi. Tak selalu pantai, ada destinasi lain yang tak kalah keren. Foto/iStock
A A A
PANGANDARAN - Ada banyak tempat wisata di Pangandaran yang menarik dikunjungi. Tak selalu pantai, ada destinasi lain yang tak kalah keren.

Pangandaran menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisata. Jenisnya beragam dari destinasi alam seperti pantai sampai wisata edukasi layaknya cagar alam dan museum.

Lantas, apa saja wisata Pangandaran yang seru dikunjungi untuk berlibur? Diolah dari berbagai sumber, Senin (17/6/2024), berikut ini beberapa contohnya.


Wisata di Pangandaran

1. Pantai Karapyak

11 Tempat Wisata di Pangandaran yang Seru Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bareng Teman atau Keluarga

Tourism.pangandarankab.go.id

Lokasi: Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Lokasi pantai Karapyak memang cukup jauh dari jalan nasional. Namun, hal ini justru banyak dicari pengunjung karena tempatnya tidak terlalu ramai seperti di pantai-pantai lain.

Pantai Karapyak memiliki hamparan pasir putih yang berpadu dengan bebatuan karang di sepanjang garis pantainya. Di sini, pengunjung bisa menikmati semilirnya angin pantai yang sejuk sambil melepas penat.

Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung pantai Karapyak bisa melihat ikan-ikan kecil atau biota laut yang biasanya bersembunyi di antara bebatuan karang. Lebih jauh, tersedia juga banyak spot foto menarik yang tentunya instagramable.

2. Green Canyon

11 Tempat Wisata di Pangandaran yang Seru Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bareng Teman atau Keluarga

Explorepangandaran.com

Lokasi: Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Green Canyon menjadi salah satu ikon wisata Pangandaran. Dulunya, tempat wisata berupa aliran sungai yang diapit dua buah bukit bebatuan ini bernama Cukang Taneuh.

Mengutip laman Pangandaran Tourism, salah satu daya tarik Green Canyon adalah keberadaan jembatan tanah yang terbentuk secara alamiah dan menghubungkan kedua tebing sungai. Pengunjung bisa mencoba banyak aktivitas seperti berperahu, body rafting sampai menjelajahi tebing.

Menariknya, nama Green Canyon pertama kali dipopulerkan seorang turis yang bernama Bill Jhon. Alasannya karena tempat ini mengingatkannya pada sebuah ngarai di Grand Canyon, Arizona, AS.


3. Pantai Batu Karas

Lokasi: Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat.

Saat berlibur di Kabupaten Pangandaran, Anda bisa mencoba pantai Batu Karas. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan melalui pantai ini, seperti berenang, surfing hingga wisata kuliner.

Berbeda dari Pantai Pangandaran yang selalu ramai pengunjung, pantai Batu Karas masih terbilang cukup sepi. Alhasil, Anda bersama teman atau keluarga bisa lebih leluasan menikmati waktu Ketika berkunjung.

4. Goa Sinjang Lawang

11 Tempat Wisata di Pangandaran yang Seru Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Bareng Teman atau Keluarga

Inews.co.id

Lokasi: Dusun Parinengan, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkap Lancar, Kabupaten Pangandaran.

Berikutnya ada Goa Sinjang Lawang. Di dalamnya, pengunjung akan melihat stalaktit menawan yang bisa dijadkan spot untuk berfoto.

Saat siang hari, pengunjung bisa melihat sinar matahari menembus gua melalui langit-langit yang terbuka lebar. Ketika mengenai air di aliran sungai, pancaran itu akan memantulkan warna hijau toska, hijau, dan merah ke dinding-dinging gua.

5. Pantai Batu Hiu

Lokasi: Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Penamaan pantai Batu Hiu didasarkan pada sebuah batu karang yang bentuknya menyerupai sirip ikan hiu. Alhasil, masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan pantai Batu Hiu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)
pixels