8 Daun Penurun Tensi, Solusi Alami untuk Hipertensi

Senin, 24 Juni 2024 - 19:20 WIB
Daun penurun tensi menjadi solusi alami untuk hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hipertensi adalah kondisi yang dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan. Foto/Tilda Rice
JAKARTA - Daun penurun tensi menjadi solusi alami untuk hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hipertensi adalah kondisi yang dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan serius, mulai dari penyakit jantung dan stroke.

Selain obat-obatan medis, ada beberapa jenis daun yang dikenal memiliki efek menurunkan tensi . Memanfaatkan daun-daun alami sebagai pengobatan hipertensi dapat menjadi alternatif yang baik selain obat-obatan medis.

Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai pengobatan alami ini, terutama jika Anda sedang menjalani pengobatan lain. Kombinasi gaya hidup sehat, pola makan seimbang, dan pengobatan alami dapat membantu menjaga tekanan darah dalam batas normal.



Berikut adalah delapan daun penurun tensi dilansir dari Health Line, Senin (24/6/2024).

Daun Penurun Tensi





1. Daun Salam



Daun salam kaya akan flavonoid, tanin, dan minyak esensial yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Zat-zat ini membantu dalam menurunkan tekanan darah dengan merelaksasi pembuluh darah dan mengurangi peradangan.

Cara menggunakannya, rebus beberapa lembar daun salam dalam air selama 15-20 menit. Saring dan minum air rebusannya dua kali sehari.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More