10 Tips Makeup untuk yang Matanya Selalu Berair

Selasa, 02 Juli 2024 - 05:50 WIB
Bagi Anda yang memiliki mata selalu berair, menjaga makeup terutama di bagian mata agar tetap rapi bisa menjadi tantangan tersendiri. Foto Ilustrasi/iStock
JAKARTA - Bagi Anda yang memiliki mata selalu berair, menjaga makeup terutama di bagian mata agar tetap rapi bisa menjadi tantangan tersendiri. Bagi banyak orang, mata adalah bagian penting saat makeup.

Mata yang kering adalah salah satu penyebab utama mata berair selain alergi, infeksi kornea, kebiasaan berkedip yang buruk, lensa kontak, dan karena beberapa obat tertentu. Mata yang selalu berair bisa membuat makeup mudah luntur, mengurangi rasa percaya diri, dan memerlukan perbaikan berkali-kali sepanjang hari.

Berikut tips makeup yang bisa membantu Anda tetap tampil cantik meskipun mata sering berair.



1. Gunakan Tetes Mata Sebelum Makeup

Jika mata Anda terasa kering atau teriritasi sebelum mulai merias wajah, kemungkinan besar kondisi ini akan semakin buruk saat aplikasi makeup dan hampir pasti menyebabkan mata berair.



Untuk mengurangi kerusakan atau mata berair, gunakan tetes mata sebelum mengaplikasikan makeup untuk mengurangi ketidaknyamanan dan membersihkan iritan potensial. Tunggu beberapa menit hingga tetes mata bekerja sebelum melanjutkan ke tahap makeup.

2. Mulai Makeup dari Mata

Mulailah makeup dengan merias mata terlebih dahulu. Dengan cara ini, jika (dan ketika) mata mulai berair, mereka tidak akan merusak riasan dasar lainnya.

3. Gunakan Prime dan Persiapkan Mata dengan Baik

Persiapan yang tepat sangat penting untuk meminimalkan kerusakan akibat mata berair. Air mata memiliki kandungan garam yang bisa mengeringkan area bawah mata. Hal ini dapat diantisipasi dengan krim pelembab bawah mata untuk membantu melembabkan area tersebut dan memperpanjang ketahanan makeup.

Untuk kelopak mata, poleslah primer agar membuat dasar makeup sehingga lebih tahan air. Lalu, aplikasikan concealer pada kelopak mata.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More