Besok! Prodi MICE Politeknik Negeri Jakarta Gelar Pameran Kuliner Panggung Rasa Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 - 17:57 WIB
Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta gelar pameran kuliner Nusantara Panggung Rasa Indonesia 2024 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada 12 hingga 14 Juli 2024.
JAKARTA - Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menyelenggarakan pameran kuliner Nusantara Panggung Rasa Indonesia 2024 dengan tema 'Pesona Cita Rasa Lokal' di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat,mulai besok, Jumat(12/7/2024) hingga Minggu (14/7/2024).

Pameran Kuliner "Panggung Rasa Indonesia 2024" diharapkan menjadi panggung bagi keberagaman kuliner Indonesia yang kaya akan cita rasa lokal. Pameran yang bertema "Pesona Cita Rasa Lokal", selain menjadi tempat bagi pengunjung untuk menikmati kelezatan aneka hidangan Nusantara, juga menyajikan kilas balik perjalanan kuliner nusantara yang memadukan kekayaan tradisi kuliner dari masa ke masa.

Acara utama dari pameran kuliner yang bertema "Pesona Cita Rasa Lokal" bertujuan untuk mempertemukan berbagai jenis makanan nusantara yang viral di media sosial dengan para konsumennya. Dengan ditampilkannya ragam jenis makanan nusantara melalui tenant-tenant.



Panggung Rasa, diharapkan dapat melestarikan resep-resep tradisional warisan budaya Nusantara, sehingga dapat diturunkan dari generasi ke generasi selanjutnya.

Acara unggulan dalam pameran ini adalah "Exhibitor Time". Acara ini dirancang khusus untuk memberikan kesempatan bagi para exhibitor dalam melakukan promosi, guna meningkatkan kesadaran dan penjualan produk dari para exhibitor tersebut.

Selain itu ada pertunjukkan "Live Cooking" dengan berbagai tema menarik, seperti: "Ibu Cermat Anak Sehat", "Sensasi Kuliner Langka", dan "Cemal Cemil Kue Cenil" yang akan membuat pengunjung merasakan sensasi memasak secara langsung.

Acara lain yang tidak kalah menarik adalah, "Tebak Rasa", yang akan mengajak peserta untuk menebak rasa dari makanan nusantara, dan "Sehat Bahagia with Mbience", aktivitas senam pada Minggu pagi di Panggung Rasa yang dapat diikuti oleh masyarakat secara gratis.

Sebelum acara puncak pameran kuliner "Panggung Rasa Indonesia 2024" telah mengadakan tiga kali Pre Event pameran kuliner untuk lebih menyemarakkan acara. Acara pre-event pertama telah diadakan pada 22 Maret 2024, bertema "Ramadhan Penuh Rasa". Pre-event kedua dilaksanakan pada 18 Mei 2024, bertema "Kreasi Mie Nusantara", di mana peserta dihadapkan pada sebuah tantangan memasak mie secara online, dan dipublikasikan melalui Instagram Reels.

Acara Pre-Event ketiga dan terakhir, bertema Menata #RasaLokal AlaSobatRasa, telah dilaksanakan pada 22 Juni 2024. Dalam acara ini, peserta diminta untuk menempelkan stiker makanan Indonesia favorit ke meja makan dalam area Seating Zone pada template yang akan disediakan dan dapat diakses melalui highlight Menata Rasa Lokal di instagram Panggung Rasa.

Untuk itu Panitia Pelaksana Pameran kuliner "Panggung Rasa Indonesia 2024" mengundang seluruh masyarakat Jabodetabek untuk berpartisipasi dalam pameran ini dengan datang ke Panggung Rasa Indonesia di Lapangan Banteng Jakarta, 12 - 14 Juli 2024 mendatang.

Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman Instagram Panggung Rasa Indonesia instagram.com/panggungrasa.
(ars)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More