6 Tanda Overwork yang Tidak Boleh Diabaikan, saatnya Rehat dan Liburan

Jum'at, 12 Juli 2024 - 23:55 WIB
Pekerjaan yang menumpuk dan tekanan deadline sering membuat seseorang terjebak dalam rutinitas kerja tanpa henti. Namun, waspadalah terhadap tanda overwork. Foto/Forbes
JAKARTA - Pekerjaan yang menumpuk dan tekanan deadline sering kali membuat seseorang terjebak dalam rutinitas kerja tanpa henti. Namun, waspadalah terhadap tanda-tanda overwork yang bisa membahayakan kesehatan fisik dan mental.

Jika Anda merasa selalu lelah, sulit tidur, atau kehilangan semangat untuk bekerja, itu bisa menjadi sinyal bahwa tubuh dan pikiran butuh istirahat. Pertimbangkan untuk mengambil cuti guna memulihkan diri dan kembali bekerja dengan energi baru.

Berikut adalah tanda overwork atau kelebihan beban kerja yang tidak boleh diabaikan seperti dilansir dari Web MD, Jumat (12/7/2024).



6 Tanda Overwork yang Tidak Boleh Diabaikan





1. Peningkatan Stres



Beban kerja yang berlebih pada pegawai bisa ditandai dengan meningkatnya stres dan kejenuhan. Beban kerja yang berlebih sering kali menjadi penyebab munculnya stres pada pegawai.

Karenanya, ketika pegawai banyak yang mengalami stres secara bersamaan, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh tingginya beban kerja dalam tugas yang ditangani.

2. Penurunan Produktivitas

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More