8 Rahasia Panjang Umur Orang Jepang yang Bikin Hidup Lebih Lama dan Sehat

Sabtu, 13 Juli 2024 - 14:00 WIB
Rahasia panjang umur dan kesehatan prima masyarakat Jepang telah lama menjadi perhatian dunia. Negara ini juga dikenal dengan harapan hidup yang panjang. Foto/Get Doc
JAKARTA - Rahasia panjang umur dan kesehatan prima masyarakat Jepang telah lama menjadi perhatian dunia. Negara ini juga dikenal dengan harapan hidup yang panjang.

Di mana rahasia panjang umur warga Jepang sering dikaitkan dengan gaya hidup dan budaya mereka yang unik. Seperti halnya pola makan seimbang hingga rutinitas harian yang teratur.

Dengan menerapkan kebiasaan ini, Anda juga bisa menikmati hidup lebih lama dan sehat seperti mereka. Berikut adalah rahasia panjang umur orang Jepang dilansir dari Times of India, Sabtu (13/7/2024).



8 Rahasia Panjang Umur Orang Jepang yang Bikin Hidup Lebih Lama dan Sehat





1. Aturan Makan 80 Persen



Di Jepang, konsep "Hara Hachi Bu" dipraktikkan secara luas. Kebiasaan makan ini membantu mencegah makan berlebihan dan meningkatkan pencernaan yang baik. Dengan demikian, mereka mempertahankan berat badan yang sehat dan mengurangi risiko penyakit kronis.

2. Ikigai



Konsep ini mendorong orang untuk menemukan tujuan dalam kehidupan sehari-hari, yang menghasilkan kepuasan yang lebih besar dan mengurangi stres. Memiliki tujuan dapat meningkatkan kesehatan mental dan fisik secara signifikan, yang berkontribusi pada umur yang lebih panjang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More