6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur

Rabu, 03 April 2024 - 20:30 WIB
loading...
6 Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur
Penduduk Jepang dikenal dengan kebiasaan sehatnya yang membuat panjang umur. Hal ini membuat mereka sebagai negara dengan harapan hidup terpanjang di dunia. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Penduduk Jepang dikenal dengan kebiasaan sehatnya yang membuat panjang umur dan terbebas dari masalah penyakit. Hal ini membuat mereka sebagai negara dengan harapan hidup terpanjang di dunia.

Umur panjang orang Jepang berasal dari budaya yang menjunjung tinggi kesehatan dan kesejahteraan, bukan sekadar keberuntungan. Seperti halnya mengonsumsi sayuran cerat, hingga kebiasaan minum teh hijau.

Berikut kebiasaan orang Jepang yang bikin panjang umur dan meningkatkan kualitas hidup dilansir dari Times of India, Rabu (3/4/2024).

Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bikin Panjang Umur





1. Konsumsi Sayuran Banyak Warna


Di Jepang, makanan adalah perayaan warna dan rasa. Dari sayuran hijau cerah seperti bayam dan kale hingga wortel dan beri yang kaya warna, masakan Jepang dikemas dengan buah-buahan dan sayuran berwarna pelangi.

Dengan mengisi piring Anda dengan beragam produk, Anda tidak hanya memberi nutrisi pada tubuh dengan vitamin dan mineral penting tetapi juga mendukung kesehatan dan umur panjang secara keseluruhan.

2. Minum Teh Hijau


Teh hijau bukan hanya minuman di Jepang, tapi sudah menjadi gaya hidup. Dikenal karena sifat antioksidan dan banyak manfaat kesehatannya, teh hijau adalah makanan pokok dalam budaya Jepang.

Baik dinikmati panas atau dingin, menambahkan teh hijau ke dalam rutinitas harian dapat membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan fungsi otak, dan bahkan mengurangi risiko penyakit kronis hingga membantu panjang umur.

3. Olahraga Setiap Hari


Di Jepang, aktivitas fisik tidak hanya terbatas di gym. Sebaliknya, hal ini terlibat dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari peregangan pagi hingga jalan-jalan sore, masyarakat Jepang memprioritaskan untuk tetap aktif dengan cara yang sederhana namun efektif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)