6 Rekomendasi Tempat Kulineran di Blok M, Angkringan hingga Kafe

Minggu, 14 Juli 2024 - 11:47 WIB
Kawasan Blok M di Jakarta Selatan terkenal sebagai salah satu tempat nongkrong populer. Hal ini seiring dengan menjamurnya berbagai spot kuliner yang ada di kawasan tersebut. Foto/Instagram @gultikblokm_
JAKARTA - Kawasan Blok M di Jakarta Selatan terkenal sebagai salah satu tempat nongkrong populer. Hal ini seiring dengan menjamurnya berbagai spot kuliner yang ada di kawasan tersebut.

Di Blok M, Anda bisa menghabiskan waktu me time sendirian di kafe estetik, atau makan bersama keluarga di warung maupun restoran hits. Lantas, apa saja spot kuliner terkenal yang ada di Blok M? Berikut beberapa rekomendasi di antaranya, melansir dari berbagai sumber.

1. Angkringan Blok M Square

Saat malam, area pelataran Blok M Square akan disulap jadi tempat makan lesehan. Banyak angkringan dengan puluhan ragam lauk yang menggoda.





Kalau ke sini, Angkringan Bu Gendut bisa menjadi salah satu pilihan karena menunya yang komplet. Di angkringan ini Anda akan menemukan meja panjang yang dialasi taplak terpal plastik, di atasnya kemudian ditata puluhan piring berisi aneka lauk dan sayur.

2. Gultik Blok M Plaza

Gultik singkatan dari Gulai Tikungan. Sebutan gultik berawal dari sekumpulan pedagang gulai yang menjajakan makanan di gerobak pikulan. Biasanya, para pedagang gulai ini mulai bermunculan pada sore hari hingga tengah malam di sepanjang tikungan. Itulah alasan kuliner ini akhirnya disebut gultik.

Gultik Blok M dibuat dengan daging sapi yang empuk dan gurih, dipotong tipis-tipis, dan dimasak dengan kuah yang agak kental dan pedas.

3. Bornga

Bornga hadir untuk Anda yang ingin menyantap makanan ala Korea. Restoran Korea ini cukup terkenal.

Woo Samgyup, potongan beef brisket yang disajikan dengan saus spesial khas Korea jadi salah satu menu favorit di sini. Hidangan yang beragam, rasa autentik, serta pelayanan yang ramah bisa menjadi alasan untuk datang ke restoran ini dan menyantap hidangan Negeri Ginseng favorit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More