Makin Dingin, Suhu Bandung Tembus 13 Derajat Celcius

Selasa, 16 Juli 2024 - 23:23 WIB
Salah satu yang terdampak dari dinginnya suhu di Pulau Jawa ialah Kota Bandung, Jawa Barat. Saat pagi hari, Bandung terasa sangat dingin bahkan suhunya bisa tembus 13 derajat celcius. Foto Ilustrasi/iStock
BANDUNG - Suhu di Pulau Jawa belakangan terasa lebih dingin dari biasa, khususnya saat malam dan dini hari. Bukan tanpa sebab, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hal itu terjadi akibat adanya pola tekanan udara yang relatif tinggi di Australia yang berada dalam periode musim dingin.

Fenomena ini menyebabkan pergerakan massa udara dari Australia menuju Indonesia, atau dikenal dengan istilah monsun dingin Australia.

Salah satu yang terdampak dari dinginnya suhu di Pulau Jawa ialah Kota Bandung, Jawa Barat. Saat pagi hari, Bandung terasa sangat dingin bahkan suhunya bisa tembus 13 derajat celcius.





Momen itu dibagikan akun Instagram @folkbdg. Terlihat beberapa tangkapan layar suhu Kota Bandung yang mencapai 15-13 derajat celcius.

“Jadi vibes-nya Bandoeng jaman doeloe,” tulis akun tersebut.

Tangkapan layar itu memperlihatkan beberapa wilayan di Kota Bandung yang terasa dingin imbas suhu rendah di Pulau Jawa. Terlihat daerah Cibiru, Buahbatu, hingga Cibaduyut bisa mencapai suhu 15 derajat celcius saat pukul 03.42 WIB.

Beberapa wilayah seperti Ciwidey, Pengalengan, Kopo, dan Lembang bahkan mencapai 14-13 derajat celcius.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More