7 Gejala Serangan Jantung Akan Segera Terjadi, Waspada Nyeri di Rahang

Senin, 29 Juli 2024 - 21:20 WIB

5. Keringat Berlebihan



Anda mungkin berkeringat banyak, meskipun tidak melakukan aktivitas berat. Keringat ini bisa terasa dingin dan lembap, tidak seperti keringat biasa akibat olahraga atau cuaca panas. Tubuh Anda mungkin bereaksi terhadap stres akibat serangan jantung dengan mengeluarkan keringat berlebih.

Ini merupakan cara untuk mengatasi peningkatan stres pada sistem kardiovaskular Anda. Bandingkan keringat ini dengan apa yang biasa Anda alami. Jika keringat berlebih ini terjadi bersamaan dengan gejala lainnya, penting untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

6. Kelelahan yang Tiba-tiba



Anda akan merasa sangat lelah, atau lemah, meskipun tidak melakukan sesuatu yang berat. Berkurangnya efisiensi jantung dapat mempersulit tubuh mendapatkan oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan, sehingga menyebabkan kelelahan yang luar biasa. Lacak bagaimana kelelahan ini dibandingkan dengan tingkat energi biasanya.

Perhatikan apakah penyakit ini muncul secara tiba-tiba atau semakin memburuk. Jika Anda mengalami kelelahan yang tidak dapat dijelaskan disertai gejala lain, anggap itu sebagai tanda serius dan dapatkan bantuan medis.



7. Perasaan yang Meresahkan



Anda biasanya merasakan perasaan yang luar biasa bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi. Sensasi ini bisa sangat meresahkan dan intens. Perasaan ini dapat dikaitkan dengan respons stres tubuh saat serangan jantung, yang mungkin berupa rasa cemas atau perasaan akan bahaya yang akan datang.

Renungkan apakah perasaan ini baru atau disertai gejala fisik seperti nyeri dada atau ketidaknyamanan. Jika perasaan ini muncul bersamaan dengan gejala serangan jantung lainnya, sangat penting untuk mendapatkan bantuan medis darurat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More