Tips Memilih Serum yang sesuai Jenis Kulit

Kamis, 01 Agustus 2024 - 08:37 WIB
Untuk mendapatkan manfaat maksimal dan terhindar dari berbagai masalah kulit, penting memilih serum tepat. Foto/ MNC Media
Kalian pasti sering ngalamin menggunakan berbagai macam serum wajah tapi banyak yang tidak cocok dengan jenis kulit? Karena hal tersebut, kalian jadi bingung dalam memilih serum yang sesuai dengan jenis kulit.

Maka dari itu, untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dan terhindar dari berbagai masalah kulit, penting untuk memilih serum yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Ingin tahu tips apa saja dalam memilih serum yang sesuai dengan jenis kulit? Simak penjelasan berikut ini!

1. Kulit Kering



Kulit kering membutuhkan hidrasi yang ekstra agar dapat terjaga kelembapannya dan mencegah kulit kering hingga mengelupas. Pilihlah serum yang mengandung bahan-bahan yang dapat memberikan kelembapan yang tahan lama, menahan air di kulit, dan membantu memperbaiki dan menjaga barrier kulit agar tidak kehilangan kelembapan. Pilih serum dengan tekstur krim atau gel yang lebih tebal.

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak cenderung menghasilkan sebum berlebih yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Maka dari itu pilih serum yang terdapat kandungan dapat membantu mengatasi jerawat dengan membersihkan pori-pori dari dalam, mengontrol produksi minyak dan mengecilkan pori-pori, dan memiliki sifat antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

3. Kulit Sensitif

Kulit sensitif mudah bereaksi terhadap serum yang mengandung bahan penyebab iritasi. Maka pilih serum yang terdapat bahan-bahan penenang kulit, tidak bikin kulit menjadi iritasi, dan meredakan kemarahan.

4. Kulit Kombinasi
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More