Wisata Malam di Aurora Park Bali, Hutan Alami Sarat Sensasi Multimedia Interaktif Berbasis AI

Kamis, 01 Agustus 2024 - 20:20 WIB
Aurora Park yang berlokasi di kawasan kreatif Nuanu, Kabupaten Tabanan, Bali, ini adalah hutan terbuka sepanjang sekitar 1 kilometer yang penuh permainan cahaya dan suara dengan teknologi multimedia interaktif berbasis AI. Foto/MPI/Armydian Kurniawan
TABANAN - Bali punya landmark baru, namanya Aurora Park. Wahana yang berlokasi di kawasan kreatif Nuanu, Kabupaten Tabanan, Bali, ini adalah hutan terbuka sepanjang sekitar 1 kilometer yang penuh permainan cahaya dan suara dengan teknologi multimedia interaktif berbasis artificial intelligence (AI).

Berkelana di belantara alam imersif seluas sekitar 5.000 meter persegi ini membuat pengunjung merasakan pengembaraan audiovisual penuh sensasi imajinasi sekaligus pengalaman spiritual secara bersamaan. Kita seolah tenggelam di dimensi lain!

Selama sekitar satu jam pada malam hari, pengunjung akan melintasi berbagai zona di sisi sungai dengan aneka instalasi seni karya seniman lokal dalam perjalanan di bentang alam penuh pencitraan cahaya yang memukau.





MPI/Armydian Kurniawan



Aurora Park segera dibuka untuk umum secara resmi pada Agustus 2024. Lanskap cahaya imersif ini sempat dibuka saat Suara Festival di pekan terakhir Juli lalu. Menurut pendiri Nuanu, Sergey Solonin, setiap orang yang berkunjung ke Aurora Park akan merasakan hubungan mendalam dengan seni, alam, dan teknologi.

”Keterlibatan mendalam dengan elemen-elemen di sini dapat memberi inspirasi dan rasa kagum yang akan terus dirasakan oleh pengunjung bahkan setelah lama pergi meninggalkan tempat ini,” katanya.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More