3 Tempat Wisata Hidden Gem di Banyuwangi, Pulau Bedil Dijuluki Raja Ampat Jawa Timur

Rabu, 31 Juli 2024 - 17:35 WIB
loading...
3 Tempat Wisata Hidden...
Tempat wisata hidden gem di Banyuwangi, Jawa Timur menawarkan pesona alam memukau. Keindahan destinasi ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan nusantara. Foto/Wisata Labuan Bajo
A A A
BANYUWANGI - Tempat wisata hidden gem di Banyuwangi, Jawa Timur menawarkan pesona alam memukau. Keindahan destinasi ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan nusantara, tapi juga turis asing yang menjadikannya sebagai tujuan liburan terbaik.

Banyuwangi sendiri merupakan salah satu tempat wisata favorit di Indonesia karena memiliki surga tersembunyi. Mulai dari padang savana yang menyerupai Afrika hingga hutan magis yang memanjakan mata, dan pulai yang indah seperti Raja Ampat.

Banyuwangi semakin populer di kalangan wisatawan mancanegara (wisman) dengan kunjungan meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi menunjukkan bahwa jumlah wisman mencapai 69,6 ribu pada 2023, naik dari 29 ribuwisman pada 2022.

Salah satu faktor yang mendorong lonjakan ini adalah hadirnya festival tingkat nasional hingga internasional di Banyuwangi yang dijuluki sebagai Sunrise of Java. Berikut adalah tempat wisata hidden gem di Banyuwangi berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Rabu (31/7/2024).

3 Tempat Wisata Hidden Gem di Banyuwangi





1. Taman Nasional Baluran

3 Tempat Wisata Hidden Gem di Banyuwangi, Pulau Bedil Dijuluki Raja Ampat Jawa Timur

Foto/Instagram @samudera_123

Dikenal sebagai Afrika van Java, Taman Nasional Baluran menyuguhkan panorama padang rumput luas dan keragaman satwa liar seperti banteng, rusa, dan burung merak, serta menikmati pemandangan Gunung Baluran yang megah. Selain itu, Taman Nasional Baluran juga menjadi lokasi edukasi penting mengenai ekosistem savana yang langka di Indonesia.

Bagi pecinta alam dan fotografi, tempat ini adalah surga yang menyajikan keindahan eksotis tanpa harus meninggalkan Tanah Air. Dengan fasilitas pendukung yang baik, Taman Nasional Baluran cocok untuk dikunjungi oleh semua kalangan, baik keluarga maupun solo traveler.

2. De Djawatan

3 Tempat Wisata Hidden Gem di Banyuwangi, Pulau Bedil Dijuluki Raja Ampat Jawa Timur

Foto/Wonderful Image
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)