10 Kekurangan dan Kelebihan Daycare, Beri Rasa Aman pada si Buah Hati?

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 17:00 WIB
Kekurangan dan kelebihan daycare menjadi perhatian banyak orang tua belakangan ini, berkaca kasus kekerasaan balita di Depok. Foto/ verywell family
JAKARTA - Kekurangan dan kelebihan daycare menjadi perhatian banyak orang tua belakangan ini. Hal ini berkaca pada kasus kekerasaan balita di kawasan Harjamukti, Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Meita Irianty sebagai pemilik daycare menjadi tersangka setelah diduga menjadi pelaku penganiayaan tersebut. Dalam video yang diunggah laman Instagram @komisi.co terlihat seorang wanita diduga penjaga Daycare membuka pintu lalu mengangkat bayi dan terlihat sedikit melempar ke sebuah kasur dalam keadaan bayi menangis. Kemudian video lainnya memperlihatkan seorang bayi diinjak menggunakan kaki oleh wanita terduga pelaku penganiayaan.





Sebagai orang tua, Anda pun perlu tahu kekurangan dan kelebihan daycare, sekolah penitipan anak yang menjadi organisasi yang menyediakan perawatan dan pendidikan untuk anak-anak berusia antara 6 minggu hingga 5 tahun.

Meski daycare memiliki banyak kelebihan bagi anak-anak dan orang tua, pusat penitipan anak ini juga memiliki kekurangan tertentu. Dikutip medium, berikut ulasannya.

Kelebihan daycare

1. Sosialisasi

Salah satu kelebihan utama daycare adalah memungkinkan anak-anak bersosialisasi dengan anak-anak lain. Hal ini dapat membantu anak-anak dalam mengembangkan keterampilan sosial yang penting seperti berbagi, bergiliran, dan berbicara dengan orang lain.

2. Program Pendidikan

Banyak daycare menawarkan program pendidikan untuk membantu anak-anak meningkatkan keterampilan kognitif dan bahasa mereka, serta bakat fisik mereka. Program-program ini dapat mencakup kegiatan seperti waktu bercerita dan musik
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More