5 Hal yang Tidak Boleh Diucapkan ke Pasangan Agar Langgeng

Selasa, 06 Agustus 2024 - 00:05 WIB
Dalam hubungan apa pun, terutama pernikahan, komunikasi sangat lah penting. Namun, ada hal yang tidak boleh diucapkan kepada pasangan demi kelanggengan. Foto/Focus on the Family
JAKARTA - Dalam hubungan apa pun, terutama pernikahan, komunikasi sangat lah penting. Namun, ada hal yang tidak boleh diucapkan kepada pasangan demi keberlanjutan hubungan dan kelanggengan.

Kata-kata yang dipilih dapat memperkuat ikatan atau menciptakan ketegangan dalam hubungan. Meskipun kejujuran sangatlah penting, beberapa kata tertentu dapat merusak hubungan.

Berikut adalah lima hal yang tidak boleh dikatakan kepada pasangan dilansir dari Times of India, Selasa (6/8/2024).



5 Hal yang Tidak Boleh Diucapkan ke Pasangan Agar Langgeng





1. Kamu Selalu atau Kamu Tidak Pernah



Menggunakan kata-kata mutlak seperti "selalu" atau "tidak pernah" dalam argumen merupakan kesalahan umum. Kalimat ini cenderung membesar-besarkan masalah dan dapat membuat pasangan Anda merasa dikritik secara tidak adil. Sebaliknya, fokuslah pada kejadian-kejadian tertentu dan ungkapkan bagaimana perasaan Anda saat kejadian-kejadian tersebut.

2. Mengapa Kamu Tidak Bisa Lebih Seperti



Membandingkan pasangan Anda dengan orang lain, baik itu teman, anggota keluarga, atau bahkan karakter fiksi, adalah hal yang menyakitkan dan tidak adil. Hal itu merusak individualitas mereka dan dapat menimbulkan perasaan tidak mampu. Hargai pasangan Anda apa adanya dan fokuslah pada kualitas positif mereka.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More